Politik

Pulang Kampung, Wakil Ketua DPR Aceh Akan Bangun Jalan Rusak di Abdya

Selasa, 30 Agustus 2022 - 19:57 | 25.37k
Wakil Ketua III DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, M.S.P (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua III DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, M.S.P (FOTO: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Sebagai bentuk cinta terhadap kampung halaman Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, Wakil III Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPR Aceh), Safaruddin, S.Sos, M.S.P akan membangun jalan antar Desa Cot Mane, Jeumpa-Blangpidie melalui anggaran pokok pikir (pokir) atau aspirasi.

Diketahui, jalan lintas milik Provinsi Aceh tersebut sejak beberapa tahun terakhir rusak parah, bahkan tak jarang pengguna jalan mengalami kecelakaan, baik bertabrakan maupun akibat terperosok kedalam lubang jalan yang menganga itu.

Wakik Ketua III DPRA, Safaruddin mengatakan, setidaknya anggaran yang akan dikucurkan dalam membangun jalan tersebut mencapai Rp 5,9 Miliar. Diharapkan dapat membangun jalan itu dengan maksimal, sehingga bisa menanggulangi adanya kecelakaan.

"Alhamdulillah tidak ada hambatan apa-apa. Bulan September 2022 ini jalan itu mulai dikerjakan dengan panjang lebih kurang tiga kilo meter," kata Safaruddin, di Kabupaten Abdya, Selasa (30/8/2022).

Dia mengaku sudah mengusulkan Rp 10 miliar lagi untuk infrastruktur penunjang lain, seperti lampu jalan dan beberapa item lainnya. "Biar saat melintasi jalan ini sudah terasa seperti masuk ke Kota Blangpidie. Itu saya usul Rp 10 miliar," ucapnya. 

Untuk diketahui, pembangunan badan jalan Provinsi Aceh lintas Desa Cot Mane-Blangpidie di Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), provinsi setempat sudah dalam pembuatan kontrak.

Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya dari Partai Gerindra, Zulfan menjawab keluhan masyarakat yang menilai badan jalan sudah semakin parah dan banyak memakan korban.

"Mengenai jalan itu sudah dilakukan tender dan sudah tahap pembuatan kontrak kerja, dan pengerjaan jalan itu dipastikan sesuai perencanaan, juga di LPSE sudah keluar pemenangnya. Begitu juga dengan hasil komunikasi Safaruddin dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh," imbuh Zulfan, Jumat, 26 Agustus 2022 lalu terkait pembangunan jalan lintas Desa Cot Mane-Blangpidie. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES