Politik Info Pemilu 2024

Ini Bocoran Strategi Pemenangan Pemilu 2024 PDI Perjuangan

Sabtu, 03 September 2022 - 18:19 | 83.08k
Peserta Rapat Diperluas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Banyuwangi saat setelah pembukaan. (Foto: Ahmad Sahroni/TIMES Indonesia)
Peserta Rapat Diperluas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Banyuwangi saat setelah pembukaan. (Foto: Ahmad Sahroni/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ada bocoran informasi penting dalam Rapat Diperluas DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Jawa Timur, yang digelar di Hotel New Surya, jalan Yos Sudarso nomor 2, Dusun Sumberrejo, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Sabtu (3/9/2022), Salah satunya, tentang strategi pemenangan Pemilu 2024.

"Strategi kita adalah secara elektoral berbasis gotong royong," kata Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno.

Dalam Rapat Diperluas itu, Sri Untari Bisowarno di dampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Whisnu Sakti Buana, Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara dan seluruh pengurus partai.

Hadir pula dari kalangan Eksekutif dan Legislatif kader partai berlambang moncong putih tersebut, anggota DPR RI, Sonny T Danaparamita, Anggota DPR Provinsi Jatim, Hermanto. Dari kalangan eksekutif Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati H. Sugirah.

Terlihat pula, seluruh anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari fraksi PDI Perjuangan diantaranya, Ficky Septalinda, Ahmad Masrohan, Yayuk Banar Sri Pangayom, Patemo dan Irianto.

Dalam sambutannya, Sri Untari menerangkan konsep pemenangan secara elektoral berbasis gotong royong (Komadan Te Stelsel) menjadi strategi PDI Perjuangan untuk memenangkan Pemilu 2024. Dari hasil Rakernas PDI Perjuangan yang dilaksanakan bulan Juli, terdapat kebijakan-kebijakan baru di nasional dan beberapa penegasan kembali terhadap kebijakan yang ada.

"Misi PDI Perjuangan mencetak hattrick, untuk itu kita mulai sosialisasikan beberapa strategi. Termasuk salah satunya, pemilu berbasis gotong royong," tuturnya.

Sri Untari menjelaskan, konsep yang dihasilkan dari Rakernas PDI Perjuangan tersebut, mulai di sosialisasikan kepada struktur jajaran partai. Untuk mewujudkan misi besar tersebut, Sri Untari berpesan kepada semua struktur DPC PDI Perjuangan Banyuwangi harus kompak dan solid.

"Kita di Banyuwangi memiliki petugas yang komplit, jadi harus kompak dan solid untuk mewujudkan misi besar partai hasil Rakernas," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menambahkan pihaknya telah menyiapkan seluruh petugas partai untuk melaksanakan hasil Rakernas. Basis bergotong royong merupakan langkah yang tepat untuk kemenangan Pemilu 2024.

"Sesuai dengan hasil Rakernas kita bersiap untuk melaksanakan semuanya," ungkapnya.

Made sapaan akrab Ketua DPC PDIP Banyuwangi, berharap kepada semua petugas partai, mulai pengurus baik pengurus anak ranting, anak cabang sampai pengurus DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi untuk menyiapkan segala sesuatunya.

"Yang terpenting kita semua harus bergotong royong dan menjaga soliditas untuk kemenangan partai," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES