Politik

Anies Baswedan Disambut Gerakan Relawan Anies-AHY di DPP Partai Demokrat

Jumat, 07 Oktober 2022 - 12:55 | 17.38k
Anies Baswedan Disambut Gerakan Relawan Anies-AHY di DPP Partai Demokrat
AHY dan Anies Baswedan menyapa rekan-rekan media saat memasuki gedung DPP Partai Demokrat. (FOTO: Ahmad N Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anies Baswedan mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. KedatanganAnies Baswedan disambut langsung oleh Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selain AHY, Anies Baswedan juga disambut Ketua Srikandi Partai Demokrat Annisa Pohan dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono serta jajaran pengurus DPP Partai Demokrat lainnya.

Mengenakan kemeja biru, Anies Baswedan tiba di DPP Partai Demokrat sekitar pada pukul 09.45 WIB untuk melakukan pertemuan dengan partai Demokrat.

"Mas Anies selamat datang, kami keluarga besar partai Demokrat benar-benar berbahagia bisa bersilaturahim secara langsung dengan Mas Anies Baswedan," ucap Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam konferensi persnya usai pertemuan pada Jumat (7/10/2022).

AHY mengatakan, rencana pertemuan partai Demokrat dengan Anies Baswedan sebetulnya sudah sejak lama ingin digelar tetapi karena masing-masing banyak kegiatan sehingga baru terselenggara pada hari ini.

AHY-Anies-Baswedan-2.jpgKader dan relawan Anies-AHY hadir menyambut kedatangan Anies Baswedan di DPP Partai Demokrat. (FOTO: Ahmad N Fahmi/TIMES Indonesia)

"Apalagi beliau (Anies Baswedan) di masa-masa akhir sebagai gubernur DKI Jakarta perlu meyakinkan semuanya dapat dituntaskan dengan sebaik-baiknya," kata AHY yang didampingi jajaran pengurus DPP partai Demokrat.

AHY mengungkapkan tidak hanya DPP partai Demokrat tetapi kader-kader dari berbagai daerah pun turut hadir menyambut kedatangan Anies Baswedan bahkan relawan Anies-AHY pun ikut menyambut kedatangan mantan rektor Universitas Paramadina ini.

"Bukan hanya DKI Jakarta. Tapi juga Jawa Barat, Banten bahkan daerah lainnya yang bergabung dengan kita hari ini. Juga hadir sejumlah gerakan relawan Anies-AHY yang juga berkumpul di partai Demokrat," ungkap AHY.

Menurut AHY, sosok Anies Baswedan bukanlah orang baru yang berada di partai Demokrat, pasalnya Anies Baswedan pernah menjadi salah satu peserta konvensi calon Presiden partai Demokrat yang digelar pada tahun 2014 lalu.

AHY berharap semoga kedatangan Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat bisa semakin mendekatkan dirinya dengan keluarga besar partai Demokrat.

"Semoga kedatangan Mas Anies ini semakin mendekatkan beliau dengan keluarga besar partai demokrat. Sekali lagi kebersamaan ini bukanlah baru kita jalin tapi sudah cukup lama. Sekarang tentunya dalam konteks yang sedikit berbeda," ujar AHY.

AHY-Anies-Baswedan-3.jpgAnies Baswedan dan AHY memberikan keterangan persnya usai pertemuan. (FOTO: Ahmad N Fahmi/TIMES Indonesia)

Dalam kesempatan yang sama, Anies Baswedan yang berkunjung ke partai Demokrat merasa hangat sambutan yang diberikan untuk dirinya.

Selain itu, Anies pun takjub karena disambut oleh sejumlah kader partai Demokrat yang semula dipikir hanya beberapa saja.

"Saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus. Ternyata beberapanya partai Demokrat itu luar biasa," beber Anies Baswedan.

Anies menjelaskan, pertemuan yang terjalin antara dirinya dengan Ketua Umum partai Demokrat AHY bukanlah sebuah akhir, melainkan awalan baru.

"Silaturahmi pada hari ini bukanlah sebuah akhir, ini Insya Allah menjadi awalan baru. Tapi juga ini bukan hal yang baru karena seperti disampaikan kita berinteraksi sudah amat panjang ketika mas AHY masih berada di tugas TNI, saya berada di kampus, kita sudah berinteraksi," jelas Anies.

"begitu juga dan begitu banyak teman-teman di jajaran kepengurusan Partai Demokrat kita berinteraksi panjang," sambung Anies.

Terakhir, Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya atas pertemuan yang merupakan sebuah awalan baru yang berkesan bagi dirinya.

"Insya allah ini benar-benar memperkuat ikatan silaturahmi kita memperkuat komitmen bersama kita, memperkuat ikhtiar kita untuk kita bisa bersama sama membuat Indonesia kita menjadi lebih baik," tandas Anies Baswedan dihadapan pengurus DPP dan kader Partai Demokrat yang hadir serta gerakan relawan Anies-AHY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

KOPI TIMES