Politik

PKB Cirebon Target Pertahankan Kemenangan Pemilu Legislatif 2024

Sabtu, 07 Januari 2023 - 21:06 | 77.91k
Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Hasan Basori. (FOTO: Muslimin/TIMES Indoensia)
Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Hasan Basori. (FOTO: Muslimin/TIMES Indoensia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – DPC PKB Cirebon terus menggenjot semangat kader dan relawan menyongsong pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Pada Pemilu Legislatif yang akan digelar pada 14 Februari 2024, PKB Cirebon menargetkan mengulang kemenangan dan memperoleh 14 kursi DPRD.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Cirebon, Hasan Basori, pada pembukaan Pendidikan Kader Pertama (PKP) Kader Loyalis, di Lemahabang, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2023). PKP Kader Loyalis diikuti 200 peserta yang merupakan ketua PAC PKB dan Ranting atau pengurus tingkat desa di Kabupaten Cirebon.

DPC-PKB-Kabupaten-Cirebon.jpgPeserta PKP Kader Loyalis DPC PKB Kabupaten Cirebon. (FOTO: Muslimin/TIMES Indoensia)

Hadir dalam kesempatan tersebut para anggota DPRD Kabupaten Cirebon dan DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB. Selain itu, kegiatan tersebut juga diikuti para caleg PKB yang akan bertarung pada Pileh tahun 2024.

"Kita optimis dan yakin Pemilu Legislatif tahun 2024 bisa mengulang kemenangan Pemilu 2019," ujar Hasan.

Pada Pemilu tahun 2019 sendiri, PKB Cirebon berhasil memperoleh 10 kursi. Dan mereka optimis jumlah tersebut bertambah pada Pemili 2024 menjadi 14 kursi.

"Jadi masing-masing daerah pemilihan (Dapi), targetnya 2 kursi," ujar Hasan.

Dedi-Wahidi-6.jpgAnggota Dewan Syuro DPP PKB dan anggota Komisi V DPR RI, Dedi Wahidi. (FOTO: Muslimin/TIMES Indoensia)

Adapun untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPR RI target yang dipatok adalah masing-masing 2 kursi. Target tersebut ia anggap realistis karena melihat potensi kemenangan yang besar.

PKB, kata Hasan, memiliki pemilih kultural yang kuat di wilayah Kabupaten Cirebon. Selain itu, para kandidat atau caleg yang akan bertarung juga merupakan tokoh masyarakat yang di daerah pemilihan masing-masing.

"Dan tentu target kami adalah Gus Muhaimin Prrsiden, Insya Allah Cirebon siap menyambut kemenangan," ujar Hasan.

Sementara itu, Anggota Dewan Syuro DPP PKB dan anggota DPR RI, Dedi Wahidi, mengatakan, syarat untuk mencapai kemenangan tersebut salah satunya adalah kelengkapan struktur hingga ke tingkat RW. Karenanya ia berpesan kepada para pengurus DPC, PAC dan Ranting untuk segera melengkapi kepengurusan hingga tingkat anak ranting atau RW.

"Semakin banyak kader dan relawan, semakin banyak yang berfikir dan berjuang untuk kemenangan PKB," ujar Dedi Wahidi.

Anggota Komisi V DPR RI itu menambahkan, selain penguatan struktur, syarat lainnya yakni kualitas caleg. Saat ini ratusan tokoh telah mendaftar dan siap bertarung pada Pemilihan Legislatif 2024.

Jika melihat komposisi caleg yang ada, ia meyakini target yang ingin dicapai DPC PKB Cirebon dapat terwujud. Ia memaparkan, para caleg PKB memiliki modal sosial kuat di masyarakat serta beragam latar belakang.

"Tinggal kita terus tingkatkan semangat dan optimisme bahwa PKB Cirebon bisa mengulangi kemenangan dan meraih target-target yang telah ditentukan," ujar Dedi Wahidi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES