Politik

PPP Jatim Prioritaskan Bupati Situbondo Karna Suswandi Maju di Pilkada 2024

Kamis, 13 Juli 2023 - 16:17 | 190.51k
Bupati Situbondo, Karna Suswandi. (Foto: dok TIMES Indonesia)
Bupati Situbondo, Karna Suswandi. (Foto: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Sebagai bentuk apresisasi terhadap kinerja Bupati Situbondo, Karna Suswandi, DPW Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Jatim, memprioritaskan untuk kembali maju dalam perhelatan Pilkada Situbondo 2024.

Pernyataan itu ditegaskan Sekretaris DPW PPP Jatim, Habib Salim Quraisy, Kamis (13/7/2023). Kinerja Karna, dinilai cukup baik berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh internal PPP Jatim.

Salim mengatakan, survei internal yang dilakukan oleh DPW PPP Jatim dan DPC Kabupaten Situbondo mencatat, kinerja Bupati Karna, memimpin Situbondo cukup berhasil.

"Soal kinerja Bupati Karna, itu sudah berdasarkan survei internal DPW PPP Jatim, dan juga DPC PPP Kabupaten Situbondo, bahwa kepempimpinan Bupati Situbondo itu sangat baik dan berhasil," ungkap Salim, kepada TIMES Indonesia.

Dengan keberhasilan Bupati Situbondo, Karna Suswandi, DPW PPP Jatim memprioritaskannya untuk maju kembali pada Pilkada 2024 mendatang.

Alasannya kata Salim, selama memimpin Kabupaten Situbondo, program Bupati Karna, begitu menyentuh pada masyarakat.

"Kinerja Bupati Situbondo (Karna Suswandi), sangat berhasil dalam memimpin dan program-programnya menyentuh pada masyarakat," urai dia.

Salim Quraisy memaparkan, pada saat Karna Suswandi, menjabat sebagai Bupati Situbondo, sehingga langsung ada Pandemi Covid-19.

"Jadi Bupati Karna ini, waktu menjabat langsung menghadapi Covid-19. Tapi dia (Bupati Situbondo) mampu untuk menghadapi itu semuanya dan begitu juga programnya tetap jalan," paparnya.

Salim menambahkan, kalau elektabilitas dan kepuasan masyakarat terhadap kepempimpinan Bupati Situbondo Karna Suswandi, tersebut cukup tinggi

"Elektabilitas cukup tinggi, popularitas cukup tinggi dan kepuasan publik cukup tinggi berdasarkan hasil survei internal DPW PPP Jatim," sambung Politisi asal Kabupaten Probolinggo ini.

Apalagi kinerja Bupati Situbondo Karna Suswandi dan Wakilnya Khorani, cukup harmonis. Sehingga keduanya bisa untuk melanjutkan kembali pada dua Periode.

"Kinerja Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dan wakilnya ini cukup harmonis. Ini bisa diprioritaskan untuk melanjutkannya lagi pada Pilkada Situbondo 2024," tandas Habib Salim Quraisy.

Dalam Pilkada Situbondo 2020, PPP menjadi parpol pengusung Karna Suswandi bersama tiga parpol parlemen lain. Meliputi Partai Gerindra, PDIP, dan Demokrat.

Setahun menjelang Pilkada Situbondo 2024, PPP Jatim memprioritaskan Karna Suswandi untuk kembali diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES