Politik

Persiapan Pemilu 2024, KPU Majalengka Siapkan Jutaan Lembar Surat Suara

Selasa, 09 Januari 2024 - 19:02 | 48.49k
Ketua KPU Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka (KPU Majalengka), Jawa Barat mengonfirmasi bahwa total jumlah surat suara untuk Pemilu 2024 mencapai jutaan lembar.

Ketua KPU Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama, mengungkapkan bahwa surat suara tersebut akan digunakan untuk berbagai pemilihan, termasuk DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XI, DPR RI Dapil IX, DPD RI dan Pilpres.

Rincian jumlah surat suara yang akan disortir dan dilipat mencakup 1.020.654 lembar untuk DPRD kabupaten/kota, serta jumlah yang sama untuk DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil XI.

Sementara, surat suara untuk DPR RI Dapil IX, DPD RI dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) masing-masing mencapai 1.020.654 lembar, dengan tambahan satu dus PPWP untuk PSU berisi 1000 lembar.

"Proses penyortiran dan pelipatan surat suara dijadwalkan berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 9 Januari 2024 hingga 18 Januari 2024," kata Teguh, Selasa (9/1/2024).

Teguh menegaskan, bahwa pihaknya telah mendapatkan pengamanan dari Polres Majalengka dan instansi terkait pada tahap pertama pelaksanaan sortir dan pelipatan surat suara untuk DPR RI Daerah Pemilihan IX.

Sebagai upaya pemantapan pelaksanaan, ia berharap agar proses sortir dan pelipatan selanjutnya berjalan lancar hingga pelaksanaan Pemilu pada tanggal yang telah ditetapkan.

Ia pun menyatakan, dengan keterlibatan Polres Majalengka dan instansi terkait, diharapkan keamanan dan kelancaran dapat terjamin sepanjang proses penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut.

"Semoga seluruh tahapan berikutnya juga dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan masyarakat Majalengka keyakinan akan integritas dan keberlanjutan proses demokratisasi Pemilu 2024," tukas Ketua KPU Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES