Politik

Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi Dukung Duet AMIN dan Caleg PKB

Kamis, 11 Januari 2024 - 17:05 | 62.64k
Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung Blokagung Banyuwangi (FOTO: blokagung.net)
Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung Blokagung Banyuwangi (FOTO: blokagung.net)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur, menegaskan hanya mendukung pasangan capres cawapres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pernyataan sikap ini secara resmi diterbitkan melalui surat Nomor : 31.1/231/PPDS/X/2023, Perihal : Ma’mulat dan Instruksi. Surat tertanggal 21 Oktober 2023, yang ditujukan kepada alumni, wali santri dan simpatisan Ponpes Darussalam Blokagung, tersebut ditandatangani oleh 2 petinggi pesantren. Yakni, Ketua Umum Ponpes Darussalam Blokagung, Drs. KH Muhammad Hasyim Syafa’at dan Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung, KH Ahad Hisyam Syafa’at, S. Sos. I.

Darussalam-Blokagung-Banyuwangi.jpg

Surat pernyataan resmi Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi, tentang penegasan dukungan kepada pasangan capres cawapres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). (FOTO: Dokumentasi TIMES Indonesia)

“Dalam rangka menghadapi tahun politik 2024 maka seluruh dewan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung bermusyawarah dan memutuskan,” ucap juru bicara sekaligus Sekretaris Umum Ponpes Darussalam Blokagung, Dr. KH. Ahmad Munib Syafaat Lc, M.E.I, Kamis (11/1/2024).

“Intinya, kita keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung, tetap kompak dan tidak ada arah dukungan ke paslon (Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden) lain. Blokagung tetap ke AMIN,” tegasnya.

Dalam surat juga dibeberkan bahwa keluarga besar Ponpes Darussalam Blokagung, hanya mengusung 3 orang caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meliputi, Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA, Caleg DPR RI, Dapil Jawa Timur 3 (Kabupaten Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo). H. Muhammad Riza Aziziy, M.IEB, Caleg DPRD Kabupaten, Dapil Banyuwangi 5 (Kecamatan Cluring, Gambiran dan Tegalsari). Dan Mukhtar Nabali Mufauwiq, Caleg DPRD Kabupaten, Dapil Banyuwangi 4 (Kecamatan Pesanggaran, Bangorejo, Purwoharjo dan Siliragung).

“Untuk kepentingan lembaga Pondok Pesantren dan pengawalan kebijakan pemerintah, baik nasional ataupun regional maka dimohon kepada seluruh alumni, wali santri dan simpatisan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung untuk memilih dan mendukung Caleg PKB yang diusung oleh pesantren,” ungkapnya.

Pesantren terbesar di Bumi Blambangan ini juga mengintruksikan agar seluruh alumni untuk aktif masuk di jajaran kepengurusan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan yang berhaluan Ahlussunnah Waljamaah mulai dari tingkat bawah sampai tingkat tertinggi.

“Juga mengimbau kepada seluruh alumni untuk selalu menjaga nama baik almamater dan selalu memberikan informasi tentang perkembangan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung kepada masyarakat sekitarnya,” ujar Gus Munib, sapaan akrab pria yang dipercaya menjadi Rektor Universitas KH Mukhtar Syafaat (UIMSYA) ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES