Politik Info Pemilu 2024

Ganjar Bertemu Uskup Ruteng saat Kunjungi Manggarai NTT

Jumat, 26 Januari 2024 - 16:14 | 16.04k
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat di JCC, Senayan, Jakarta (21/1/2024). (FOTO: Farid Abdullah/TIMES Indonesia)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat di JCC, Senayan, Jakarta (21/1/2024). (FOTO: Farid Abdullah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, bertemu dengan Uskup Ruteng Mgr Siprianus Hormat beberapa waktu setelah kedatangannya di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Jum'at (26/1/2024). 

Diketahui, kedatangan Ganjar ke Rumah Keuskupan Ruteng terjadi sekitar pukul 13.18 WITA, dan ia ditemani oleh Herman Hery, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud NTT.

Ia terlihat mengenakan jaket berwarna hitam dengan tulisan "Sat Set". Kedatangannya disambut secara langsung oleh Mgr Siprianus.

"Selamat datang, selamat datang," ucap Uskup Ruteng Mgr Siprianus kepada Capres nomor urut 3.

Setelah momen tersebut, Mgr Sipri memberikan izin kepada mantan Gubernur Jawa Tengah untuk memasuki ruangan.

Dalam ruangan tersebut, Ganjar disambut sesuai dengan adat Manggarai, yaitu dengan prosesi Kapu. Setelah upacara adat Kapu, Ia kemudian mengenakan selendang dan topi Songke Manggarai serta menyaksikan Tarian Tiba Meka khas Manggarai yang dilanjutkan pertemuan tertutup antara keduanya. 

Ganjar menyelenggarakan serangkaian kegiatan kampanye akbar di Keuskupan Agung, sebagai bagian dari kampanye dalam Pilpres 2024.

Setelah sesi dialog, mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut akan menghadiri acara kampanye besar di Stadion Golo Dukal di Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, kemudian akan menjalankan salat Jumat di Masjid Baiturrahman di Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, serta mengikuti makan siang bersama tokoh agama dan masyarakat di Kampung Adat Pu'u di Golo Dukal, Manggarai.

Setelah selesai melakukan serangkaian kampanye di Nusa Tenggara Timur, Ganjar Pranowo akan berangkat menuju Semarang, Jawa Tengah, dengan perkiraan kedatangan pada pukul 18.45 WIB.

Aktivitas di Semarang akan dilanjutkan dengan acara silaturahmi bersama warga pada pukul 20.50 WIB. Acara ini juga bertindak sebagai penutup kampanye Ganjar pada hari ke-60 kampanye Pemilu 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES