Politik

Turun Gunung Keliling Jatim, Ikhtiar SBY Inginkan Indonesia Lebih Baik

Jumat, 26 Januari 2024 - 09:45 | 7.35k
Pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, saat hadir bertemu kader dan simpatisan Demokrat dalam rangkaian kunjungannya keliling Jatim, di Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (25/1/2024) malam. (Foto Amin/TIMES Indonesia)
Pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, saat hadir bertemu kader dan simpatisan Demokrat dalam rangkaian kunjungannya keliling Jatim, di Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (25/1/2024) malam. (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pendiri Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, turun gunung keliling Jawa Timur untuk merebut simpati rakyat. 

"Pada Pemilu 2024 ini sama, Demokrat ingin di depan, Demokrat harus bisa mensejahterakan rakyat. Di sini tertulis 'Rakyat Tidak Boleh Susah, Rakyat Harus Sejahtera," demikian orasi politik SBY, di depan ribuan simpatisan dan kader Partai Demokrat yang berkumpul di Hall Bonderland Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (25/1/2024) malam. 

Lebih dari 30 menit orasinya, SBY terus menyampaikan optimisme untuk Indonesia lebih baik ke depan. Beberapa kali, sambutannya mendapatkan sahutan dan aplaus audiens yang hadir. 

Dia mengatakan, pemerintah memang kerap menghadapi krisis akibat resesi global. Akan tetapi, menurutnya keadaan ini harus bisa dihadapi oleh pemerintah. 

Sebaliknya, kata SBY, krisis dan situasi sulit yang dialami negara, tidak serta merta dibebankan pada semua rakyat Indonesia. 

"Pemerintah harus bisa menghadapi. Tidak mempersulit rakyat, yang tidak punya daya beli karena tak ada penghasilan, tidak punya pekerjaan. Prioritas (pembangunan) harus tetap untuk rakyat," tandas Presiden ke-6 RI ini. 

Dalam kesempatan itu, SBY juga berpesan ketika kader-kader Partai Demokrat ada di pemerintahan dengan memberi dukungan Prabowo-Gibran, untuk tidak melupakan dan melanjutkan apa yang diperjuangkan bagi rakyat seperti kepemimpinannya dulu. 

Ia juga mengajak rakyat, untuk percaya terhadap apapun yang sudah menjadi komitmen Partai Demokrat untuk bangsa Indonesia. Hal ini, kata SBY, karena Demokrat sudah membuktikannya selama memimpin pemerintahan. 

"Saya ikut turun gunung, sampai hari ini sudah 45 kabupaten/kota yang Saya datangi. Ini sebagai ikhtiar, demi Indonesia yang lebih baik, memberi semangat agar Demokrat bisa kembali berjuang untuk rakyat," demikian tokoh bangsa yang kini berusia 75 tahun ini. 

Terpisah, Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Renville Antonio menyatakan, memfokuskan energi partai berkeliling Jawa Timur untuk mendongkrak simpati masyarakat calon pemilih. 

Terlebih di daerah Tapal Kuda Jatim dan Malang Raya, menurutnya jadi fokus petinggi Partai Demokrat untuk turun langsung. Hal ini, karena diakuinya pada pemilu sebelumnya Partai Demokrat banyak kehilangan kursi di daerah-daerah tersebut. 

"Kami berupaya maksimal mengembalikan kursi Demokrat di Jawa Timur. Termasuk, mendongkrak potensi suara pilpres untuk Prabowo-Gibran, target suaranya diharap lebih dari 50 persen," tandas Renville. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES