Politik

Hadiri HUT ke-51 SPSI di Sidoarjo, Gibran Tegaskan Keberpihakan pada Buruh dan Pekerja

Minggu, 28 Januari 2024 - 14:33 | 19.09k
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat menyapa puluhan ribu pekerja di acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (FOTO: dok I
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat menyapa puluhan ribu pekerja di acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (FOTO: dok I

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024). 

Kehadiran Cawapres dari Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto di Kota Delta ditemani oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim sekaligus jubir Gibran, Emil Dardak serta Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Jatim Prabowo-Gibran, Boedi Prijo Soeprajitno. 

Tak hanya itu, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor juga hadir bersama iring-iringan tim TKD Prabowo-Gibran saat menuju panggung utama. 

Gibran-Rakabuming-2.jpgCalon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menuju panggung utama perayaan HUT ke-51 SPSI yang di gelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (FOTO: Dok Ingstram)

Selain itu Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat, KH Agoes Ali Mashuri atau Gus Ali ayah handa Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor juga tampak hadir di atas panggung utama.

Kedatangan Gibran Rakabuming Raka di kampanye dan peringatan HUT ke 51 SPSI disambut gemuruh para pekerja, warga Sidoarjo dan relawan, simpatisan Capres-Cawapres Nomor Urut 02 di dalam Stadion GOR Delta Sidoarjo. 

Gibran-Rakabuming-3.jpg

Putra sulung Presiden Jokowi ini pun langsung menjadi rebutan puluhan ribu orang yang sudah menunggunya untuk bersalaman dan berswafoto bersama.

Dalam orasi politiknya Gibran mengungkapkan jika Indonesia hingga saat ini terus melakukan proses pembangunan industri. Oleh karena itu, harus diimbangi dengan kemajuan para pekerjanya.

"Prabowo-Gibran akan menjamin dan memperhatikan kesejahteraan kaum pekerja, buruh. Ditengah pembangunan industrialisasi ini, kita ingin kaum pekerja, buruh harus ikut maju juga," kata Gibran di hadapan puluhan ribu pekerja, Minggu (28/1/2024).

Pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran akan memberi atensi khusus terhadap kesejahteraan pekerja, kaum buruh.

"Pak Prabowo bersama saya menjamin memperhatikan kesejahteraan kaum buruh, kaum pekerja. Masalah upah rendah, keselamatan kerja, pesangon, pendidikan anak-anak akan menjadi atensi khusus Prabowo-Gibran," tegas Gibran.

Program bagi kaum buruh yang sudah berjalan seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS kesehatan dan tenaga kerja, Program Keluarga Harapan (PKH) akan kami lanjutkan.

"Program yang sudah berjalan baik akan kami lanjutkan, kami akan review ulang agar data terupdate dan tepat sasaran bagi penerimanya," papar Wali Kota Solo ini.

Gibran berjanji kaum buruh, kaum pekerja akan mendapat bantuan dari Pemerintah. Terpenting lagi para pekerja jangan merasa terpinggirkan.

"Para pekerja akan mendapat bantuan dari Pemerintah. Prabowo-Gibran ingin para pekerja tidak ada lagi yang merasa terpinggirkan, tidak pernah mendapat bantuan atau dianggap adanya pilih kasih, semua akan sama rata nanti," pesan Gibran Rakabuming Raka disambut tepuk tangan puluhan ribu pekerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES