Politik

Jaleswari Pramodhawardani Mengundurkan Diri dari Jabatan Deputi V Kepala Staf Kepresidenan

Rabu, 31 Januari 2024 - 21:54 | 14.55k
Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani. (FOTO: Istimewa)
Deputi V Kepala Staf Kepresidenan Jaleswari Pramodhawardani. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJaleswari Pramodhawardani, Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, mengumumkan pengunduran dirinya yang efektif mulai 1 Februari 2024. Keputusan tersebut diambil dengan alasan etika dan untuk menjaga netralitas di tengah suasana politik yang semakin memanas.

Jaleswari Pramodhawardani secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya melalui siaran pers yang diterima pada Rabu (31/2/2023) di Jakarta. Dalam pernyataannya, Jaleswari menyampaikan bahwa surat pengunduran dirinya sudah diajukan kepada Presiden RI Jokowi melalui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Meskipun tergabung dalam Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud Md sejak November 2023, Jaleswari Pramodhawardani menekankan bahwa alasan pengunduran dirinya tidak berkaitan dengan tim tersebut. Ia menyatakan mundur karena ingin menghindari persepsi bahwa dirinya menjadi beban politik bagi Presiden.

Dalam pernyataannya, Jaleswari Pramodhawardani mengungkapkan, "Alasan pengunduran diri saya didasari pada etika dan keyakinan yang saya harus pegang. Dalam hal ini, saya menyadari penuh bahwa saya perlu menghindari situasi dimana saya dapat dipersepsikan sebagai beban politik bagi Bapak Presiden maupun lembaga kepresidenan secara umum dikarenakan pilihan politik pribadi saya."

Selain itu, Jaleswari Pramodhawardani juga menyatakan pemahamannya terhadap kebutuhan publik akan netralitas dan profesionalisme pemerintah, terutama di tengah-tengah tahun politik yang penuh tantangan.

"Saya pribadi memohon maaf apabila dalam mengemban jabatan sebagai Deputi V Kepala Staf Kepresidenan, terdapat ruang penyempurnaan yang belum saya isi secara maksimal," tambahnya.

Dalam penutup pernyataannya, Jaleswari Pramodhawardani mendoakan agar Indonesia terus bergerak ke arah yang lebih baik dan senantiasa diterangi oleh petunjuk Allah SWT. Pengunduran dirinya diakhiri dengan harapan bahwa negara ini akan terus menunjukkan keteguhan dan kemajuan di masa depan.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES