Politik

Apel Akbar, Khofifah Minta Ribuan Relawan Jaga Gawang Pemenangan Prabowo-Gibran

Sabtu, 03 Februari 2024 - 19:47 | 18.75k
Khofifah saat acara Apel Akbar Relawan Prabowo-Gibran se-Jatim di Empire Palace Surabaya, Sabtu (3/4/2024). (Foto: Dok TKD Jatim for TIMES Indonesia)
Khofifah saat acara Apel Akbar Relawan Prabowo-Gibran se-Jatim di Empire Palace Surabaya, Sabtu (3/4/2024). (Foto: Dok TKD Jatim for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sedikitnya 2500 perwakilan relawan se Jawa Timur, berikrar memenangkan Prabowo-Gibran dengan suara tebal 60 persen di coblosan Pilpres, 14 Februari 2024 mendatang.

Untuk itu mereka juga berikrar untuk mengawal hasil perhitungan di tempat pemungutan suara (TPS), hingga berita acara ditandatangani.

Demikian dua dari empat point ikrar ribuan relawan Prabowo-Gibran di Grand Empire Palace Hotel, dalam apel akbar relawan se Jatim, yang digelar Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Sabtu (3/2/2024) siang.

Ketua TKD Jawa Timur Boedi Priyo Suprayitno, menegaskan antusiasme masyarakat di daerah dan gelombang besar dukungan ke Prabowo Gibran di Jatim harus dikawal. 

Untuk itu relawan Prabowo Gibran, pengurus TKD se-Jatim diberi pembekalan bagaimana mengamankan suara, mengantar pemilih datang ke TPS, dan mengawasi hingga berita acara ditandatangani di tiap TPS.

Boedi Priyo, dalam sambutannya mengungkap data survei dari LSI yang menyebut dukungan suara Prabowo Gibran sudah mencapai 56,2 persen. Terutama di Jatim, sebagai resonansi nasional suara itu harus didukung semangat semua tim TKD kabupaten kota, relawan, partai pengusung dan elemen lain.

"Terima kasih dukungan dan kerja keras relawan selama ini. Namun jangan disia-siakan suara rakyat itu dengan serius mengawal di semua TPS," ujarnya.

Dalam laporannya, apel akbar kali ini dihadiri 2.500 relawan se Jawa Timur. Selain diberi bekal cara-cara pencoblosan juga dibekali semangat mengawal suara rakyat di TPS.

"Terima kasih semuanya, terutama yang telah bergabung dengan TKD kabupaten kota, sehingga mudah mudahan target 60 persen menang tebal bisa direalisasikan," ujarnya, yang mengabarkan menjelang hari tenang, yakni 9 Februari 2024, akan digelar doa bersama di Jatim Expo, dengan suasana khusyuk, tenang, soft, dan damai.

"Waktu efektif kampanye kurang 9 hari lagi, dan pesan kami agar tetap semangat berkampanye damai, tidak menghujat, tidak menjelek-jelekkan orang lain, riang gembira, serta tidak membalas ejekan calon lain," sergahnya.

"Terimakasih, seluruh pihak relawan, partai pengusung, Gerindra, Golkar, PBB, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, dan Garuda untuk mengejar kemenangan," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prof KH Ali Masykur Musa, mengulik sedikit tentang sistem ekonomi Indonesia yang sesuai UU Dasar 1945, welfare state. 

"Nah, saudara suadara, siapa Presiden yang mengucurkan BLT, PKH, subsidi pupuk, subsidi bahan pokok lain? Dialah Pak Jokowi. Jika ada orang yang menghadang program itu, artinya tidak mengerti UUD 45," ujarnya.

"Negara ini akan maju. Siapa yang akan meneruskan ?" ujarnya. Ribuan relawan pun menjawab bergemuruh,"Pak Prabowooo."

Selanjutnya dia mengingatkan bahwa seperti firman Allah dalam surat quraisy, bahwa sosok Prabowo yang peduli akan memberi program makanan siang anak sekolah kita, dan memberi rasa aman. 

Ali Masykur berkali-kali mengingatkan bahwa di hari valentine, 14 Februari 2024 besok tepat coblosan, seluruh relawan mengamankan TPS. "Jangan tinggalkan TPS sampai berita acara ditandatangani. Insya Allah kita menang tebal," ujarnya. 

Ali Masykur menyudahi sambutan dengan pantun "nek ndeso ngingu rojo koyo, ojo lali ngingu jaran, nek ingin urip mulyo miliho Prabowo Gibran," ujarnya.

Selanjutnya, Sekretaris TKD Jatim, Indra Nur Fauzi, memimpin ikrar relawan diikuti 2500 relawan yang hadir dari berbagai profesi, baik, ulama, pengusaha muda, pedagang pasar, pedagang kecil, buruh, buruh tani, buruh angkut, gus, dan petani, siap mengawal suara Prabowo Gibran menuju kemenangan.

Secara kompak ikrar dibacakan didepan ibu Khofifah Indar Parawansa, di antaranya, siap mengawal TPS dan mengantar pemilih menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, mencoblos dan memenangkan paslon Prabowo-Gibran (Pragib).

Kemudian relawan Pragib se Jatim, siap menjaga penilu damai dan mencegah terjadinya upaya- upaya, yang berpotensi merusak proses Pemilu.

Ketiga, relawan Pragib se Jatim, bertekad bulat sepenuh hati dan sekuat tenaga siap sedia, mengawal kemenangan Prabowo - Gibran dalam sekali putaran.

"Dan keempat, relawan Pragib se Jatim, siap mengawal kemenangan Pragib dan siap menyambut pemerintahan baru Pragib, sebagai Presiden dan Wapres RI. Bersama mewujudkan Indonesia maju," ujar Indra Nur Fauzi lantang.

Lembar plakat ikrar pun diserahkan Indra Nur Fauzi kepada Jurkamnas TKN Prabowo Gibran, Khofifah Indar Parawansa.

Menutup acara ini, Khofifah berpesan kepada relawan ini, untuk mengawal suara itu, bekerja sama dengan partai pengusung.

"Tolong dijaga 7 hari terakhir ini. Sampai 13 Februari. Tinggal 7 hari, dijaga, fokus, dan menang sekali putaraan," tukasnya.

"Saya mohon kompak di semua lini, di berbagai profesi dan asal daerah, kompak dan solid. Fokus dan kerja keras. Jaga soliditas. Di hari H nanti, sesuai ikrar kami minta seluruh relawan mengantar pemilih ke TPS," ujar Gubernur perempuan pertama Jatim ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES