Politik

Gus Hasib Jombang Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran

Sabtu, 03 Februari 2024 - 23:44 | 17.93k
KH. Hasib Wahab Chasbullah atau Gus Hasib Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang dan juga salah satu Ketua PBNU. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
KH. Hasib Wahab Chasbullah atau Gus Hasib Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang dan juga salah satu Ketua PBNU. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – KH. Hasib Wahab Chasbullah atau Gus Hasib Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang berikan dukungan kepada Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

Bentuk dukungan kepada pasangan calon (Paslon) nomor urut 02 diberikan oleh Gus Hasib yang juga salah satu Ketua PBNU itu dalam bentuk doa dan istiqhosah bersama di Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Sabtu (3/2/2024) malam.

Dalam acara yang diakhiri dengan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran tersebut, Gus Hasib mengaku bahwa dukungan terhadap Prabowo-Gibran bukan atas nama NU melainkan pribadinya sendiri.

“Istiqhosah di Tambakberas ini murni dari kami dan gus-gus, ini tidak ada kaitannya dengan NU tapi yang ikut memang warga NU. Kalau PBNU tidak ada intruksi apa-apa,” ungkap Gus Hasib kepada awak media dilokasi, Sabtu (3/2/2024) malam.

Bahrul-Ulum-Tambakberas.jpg

Menurutnya, sosok paslon Capres-cawapres nomor urut 02 merupakan sosok yang lebih banyak manfaatnya untuk umat dan bangsa terutama dengan warga Nahdliyin.

“Istiqhosah ini merupakan bentuk ikhtiar batin kami dengan harapan Pemilu berjalan dengan lancar, damai, jujur dan adil. Serta pasangan Prabowo-Gibran diberikan kemenangan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengeklaim bahwa kebanyakan warga NU telah menjatuhkan pilihan kepada Prabowo-Gibran. Putra dari salah satu pendiri NU KH. A. Wahab Hasbullah ini juga yakin Prabowo-Gibran mampu menang dalam satu putaran.

“Kami optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. Kami percaya dari hasil survei paslon 02 lebih dari 50 persen suaranya,” ujarnya.

Dalam pantauan TIMES Indonesia, acara doa dan istiqhosah bersama dimulai pukul 19.00 usai menjalankan shalat isya berjamaah.

Kemudian dilanjutkan pembacaan istiqhosah yang dipimpin langsung oleh KH. Masduqi Abdurrahman Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotu Tahfidzil Quran Perak Jombang.

Usai Istiqhosah yang diikuti oleh ratusan orang tersebut, acara dilanjutkan dengan deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gubran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES