Politik

PDIP Kabupaten Malang Siapkan 15 Ribu Lebih Saksi

Rabu, 07 Februari 2024 - 09:32 | 21.96k
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto. (Foto IST/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto. (Foto IST/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, memastikan kesiapan mengawal perolehan suara pada Pemilu 2024 ini. 

Menurutnya, lebih dari 15 ribu orang saksi sudah disiapkan secara berlapis di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

"Jumlah TPS Pemilu kan ada 7.671 TPS. Kebutuhan saksi untuk TPS semuanya bisa dipenuhi. Kami sudah menyiapkan tidak kurang antara 1.762 saksi," terang Didik, Rabu (7/1/2024). 

Dengan jumlah saksi tersebut, lanjutnya, maka PDIP Kabupaten Malang bisa menempatkan dua orang saksi sekaligus di masing-masing TPS. 

Untuk pemantapan tugas saksi sendiri, menurutnya sudah beberapa kali dilakukan pelatihan teknis saksi. Termasuk, memastikan koordinator saksi untuk memberi pengawalan menyeluruh atas perolehan suara PDIP saat pemungutan dan penghitungan suara, 14 Februari 2024 mendatang. 

"Hari-hari ini tentu konsentrasi PDIP adalah bisa mengawal kemenangan pemilihan presiden yang kami usung," tandas pria yang pernah menduduki Ketua DPRD Kabupaten Malang ini. 

Untuk diketahui, PDI Perjuangan ditetapkan KPU RI sebagai peraih suara terbanyak pada Pemilu 2029 lalu, yakni sejumlah 27.053.961 (19,33 persen). (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES