Politik Pilkada 2024

Buchori Dampingi Ina Dwi Lestari Serahkan Formulir Penjaringan ke DPD NasDem Kota Probolinggo

Senin, 06 Mei 2024 - 23:21 | 56.40k
Mantan Wali Kota Probolinggo, Buchori, mendampingi anaknya, Ina Buchori, saat menyerahkan formulir. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).
Mantan Wali Kota Probolinggo, Buchori, mendampingi anaknya, Ina Buchori, saat menyerahkan formulir. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Mantan Wali Kota Probolinggo, Buchori, mendampingi anaknya, Ina Dwi Lestari atau yang lebih akrab dipanggil Ina Buchori, dalam pengembalian formulir penjaringan yang dilakukan DPD NasDem Kota Probolinggo, Senin (6/5/2024) siang.

Rombongan Buchori beserta anaknya, Ina Buchori, tiba di kantor DPD NasDem Kota Probolinggo sekitar pukul 12.15 siang. 

Mereka disambut langsung Ketua DPD NasDem, Zulfikar Imawan, bersama Ketua Desk Pilkada 2024 DPD NasDem, Alex Fahmi.

Ina Buchori, yang merupakan kader NasDem, mengembalikan formulir untuk bakal calon Wakil Wali Kota Probolinggo. Ia berharap bisa berpasangan dengan dr. Aminudin dari Gerindra sebagai calon Wali Kota.

Mewakili anaknya, Buchori menjelaskan jika Ina berharap dapat berpasangan dengan dr. Aminudin untuk membawa perubahan. Hal ini karena banyak masyarakat yang mengadu agar ada perubahan di Kota Probolinggo menuju ke arah yang lebih baik.

“Saya harus turun juga, agar Probolinggo ini mengalami perubahan. Sebab, jika kita diberikan amanah, apa pun itu, baik sebagai kepala keluarga, pimpinan pabrik, atau bahkan kepala daerah, maka harus sesuai dengan amanahnya,” kata Buchori.

Buchori menekankan pentingnya agar calon pemimpin tidak hanya banyak menjanjikan saat mencalonkan diri. Tetapi juga harus tetap amanah dan ingat dengan apa yang dijanjikan setelah terpilih menjadi pemimpin.

"Makanya itu, perlu ada perubahan. Oleh karena itu, saya harus turun," kata Buchori.

Disinggung mengenai Rukmini Buchori yang juga mengambil formulir penjaringan di kantor DPD NasDem, Buchori menjelaskan jika sebelumnya ia telah menasihati. 

Menurutnya, mengingat usianya yang sudah lanjut, menjadi Wali Kota Probolinggo akan sangat melelahkan.

“Saya sudah 10 tahun menjadi Wali Kota Probolinggo, saya tahu betapa sibuknya. Dan harus turun ke bawah, karena masalah di bawah itu kompleks,” kata Buchori saat ditanya terkait rencana pencalonan Rukmini Buchori.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan, mengatakan jika hingga Senin (6/5/2024) sudah ada dua orang yang mengembalikan formulir, yaitu dr. Aminudin pada Minggu siang dan Ina Buchori pada Senin siang.

"Informasinya, Selasa besok dari PKB juga akan mengembalikan formulir," tutup Iwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES