Politik

Daftar Ke NasDem, Ketua Peradi Banyuwangi Eko Sutrisno Daftar Cawabup

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:25 | 69.57k
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banyuwangi, Eko Sutrisno mendaftar bakal Cawabup di Graha Restorasi Banyuwangi DPD NasDem. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia).
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banyuwangi, Eko Sutrisno mendaftar bakal Cawabup di Graha Restorasi Banyuwangi DPD NasDem. (Foto : Anggara Cahya/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Banyuwangi, Eko Sutrisno mengikuti pendaftaran bakal calon wakil bupati (Cawabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Partai Partai NasDem.

Eko mantap dan percaya diri maju sebagai bakal cawabup Banyuwangi karena keinginan kuat tanpa dorongan dari orang lain, walaupun saat ini dirinya menjabat sebagai ketua DPC Peradi Banyuwangi. “Saat ini kita murni mencalonkan diri atas nama pribadi,” ucap Eko Selasa (7/5/2024).

Kemauan Eko mendaftar menjadi Cawabup muncul, karena motivasinya yang ingin membawa perubahan pada Banyuwangi dengan memperbarui hal yang selama ini belum tersentuh oleh pemerintah.

Dalam wawancara tersebut dirinya mencontohkan seperti infrastruktur di beberapa daerah yang masih kurang. Di sisi lain ada beberapa kasus-kasus orang yang kurang mampu belum tertangani secara maksimal

“Banyak ekonomi masyarakat yang masih perlu ditingkatkan lagi, agar kesejahteraan itu merata,” pungkas Eko.

Saat ditanya terkait pasanganya nanti, Eko mengatakan apabila siap berkolaborasi dengan siapapun pendaftar bakal bupati nantinya. Diketahui untuk saat ini Eko hanya memilih Partai NasDem sebagai pintu menuju bakal cawabup di Pilkada Banyuwangi 2024.

“Jadi saya dengan siapa saja siap, dan saya siap berkolaborasi dengan siapapun nanti bakal calon bupati,” tuturnya.

“Saya tetap setia dengan Partai NasDem,” tegas Eko.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) sekaligus Ketua Desk Pilkada DPD NasDem Banyuwangi, Thatet Yuniarto, mengatakan, sesuai tagline, ‘NasDem Memanggil’, pihaknya terbuka bagi siapa saja tanpa pandang bulu yang ingin menjadi peserta kontestasi Pilkada 2024.

“Dengan tingginya antusias pendaftar, kami sangat senang. Karena ini momentum sekaligus wujud peran serta NasDem Banyuwangi, dalam membangun demokrasi di Banyuwangi,” katanya.

Disebutkan, Eko Sutrisno, merupakan sosok ke-10 yang mendaftar sebagai bakal Cabup, Cawabup peserta Pilkada Banyuwangi atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi.

Untuk nama-nama yang mendaftar di DPD NasDem Banyuwangi, meliputi, Tim Kemenangan Gus Munib, Macrus Tim H. Totok, Ali Mustofa, Tim Kemenangan Suwarno, Gus Alwi, Tim SAR (Sahabat Ali Ruchi), Ratna Ani Lestari, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH. Sedang pendaftar ke-9 adalah Pakde Sugirah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES