Politik Pilkada 2024

Silaturahmi ke PKS, Mas Dhito: Ada Kesamaan Visi dan Misi

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:25 | 17.12k
Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri Marenda Darwis bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri Marenda Darwis bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito. (Foto: Yobby/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Silaturahmi Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito ke sejumlah partai politik terkait Pilkada 2024 berlanjut ke DPD PKS Kabupaten Kediri. Seperti diketahui PKS merupakan salah satu dari partai pengusung pasangan Bupati Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa di Pilkada Kediri sebelumnya. 

Silahturahmi yang berlangsung di kantor DPD PKS Kabupaten Kediri tersebut berlangsung gayeng. Banyak hal didiskusikan bersama antara Mas Dhito dan jajaran pengurus DPD PKS, mulai dari masalah sepakbola sampai proses pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kediri. 

Mas Dhito mengungkapkan banyak kesamaan yang muncul antara dirinya dan PKS. "Slogan PKS sederhana tapi fundamental. Yang pertama pangan murah, kedua kerja gampang, dan ketiga sehat mudah. Itu sangat fundamental. Slogan atau visi misi itu sama dengan saya," tutur Mas Dhito, Selasa (7/5/2024). 

Terkait pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kediri, Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri Marenda Darwis berharap jika kembali terpilih, Mas Dhito bisa melanjutkan program - program seperti penghapusan kemiskinan ekstrim dan stunting serta pendidikan. 

Pria yang  akrab disapa Darwis itu, juga mengingatkan tentang problematika pelajar remaja Kabupaten Kediri. "Jika diamanahi kembali, itu akan menjadi pekerjaan rumah besar beliau kedepannya," tambahnya. 

Disinggung tentang Pilkada Kediri 2024, Marenda Darwis menuturkan PKS akan menjalin komunikasi dengan semua bakal calon Bupati yang telah menyatakan maju dalam kontestasi Pilkada Kediri 2024. Selain Mas Dhito, ada dua nama lain yang telah berkomunikasi dengan PKS Kabupaten Kediri.

PKS memiliki fokus pada komunikasi, dan belum membuka penjaringan bakal calon Bupati. Nantinya proses komunikasi tersebut akan dilaporkan ke pusat. 

"Kita laporkan apa adanya ke pusat, calonnya seperti ini. Nanti pusat akan mengikuti yang diusulkan daerah, karena yang lebih tahu tentu yang di daerah, termasuk untuk Pilkada Kediri 2024," tambahnya. 

Untuk kriteria calon kepala daerah Kabupaten Kediri, Darwis menuturkan akan mengacu pada visi dan misi atau slogan yang dimiliki PKS yakni pangan murah, kerja gampang dan sehat mudah. "Tiga tersebut yang paling mendasar. Saya rasa kepala daerah akan memprioritaskan ketiga hal tersebut," ujarnya lagi. 

Komunikasi yang sama juga dilakukan dengan partai politik lain dalam menghadapi Pilkada 2024. Salah satunya dengan Nasdem yang merupakan mitra dalam fraksi gabungan DPRD Kabupaten Kediri. Lalu juga dengan Demokrat serta PKB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES