Politik Pilkada 2024

Wahid Wahyudi Beri Sinyal Soal Pendamping Yuhronur Efendi di Pilkada Lamongan

Selasa, 07 Mei 2024 - 20:14 | 14.82k
Pertemuan antara Wahid Wahyudi dan Yuhronur Efendi, Selasa (7/5/2024). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Pertemuan antara Wahid Wahyudi dan Yuhronur Efendi, Selasa (7/5/2024). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Gelombang dukungan untuk Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi yang bakal kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Lamongan) 2024 terus mengalir. Bahkan sinyal mengenai calon pendamping pria yang akrab disapa Pak Yes itu juga mulai muncul.

Terbaru, dukungan datang dari Wahid Wahyudi, seorang tokoh yang pernah menempati sejumlah jabatan penting di Pemprov Jatim. Antara lain Kepala Dishub Jatim, Kepala Dinas Pendidikan  Jatim, Pj Sekdaprov Jatim dan jabatan penting lainnya, termasuk Pj Bupati Lamongan 2015.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Wahid Wahyudi, dalam pertemuan dengan Pak Yes, sesaat sebelum berangkat mendaftar ke PDI Perjuangan, Selasa (7/5/2024).

Pada kesempatan itu, Wahid Wahyudi membeberkan alasan yang membuatnya membulatkan tekad untuk sepenuhnya mendukung Pak Yes. Salah satunya adalah pengalaman Pak Yes dalam pemerintahan.

"Pak Yuhronur sudah sangat berpengalaman di birokrasi. Sudah pengalaman menjadi Bupati. Dan yang tidak kaalah penting adalah pemimpin harus mampu mengakomodir semua elemen. Kami lihat itu dilakukan Pak Yes dengan baik," kata Wahid.

Selain pengalaman di birokrasi, hal lain yang mendasari dukungan Wahid adalah hubungan baik antar keduanya yang telah terjalin sejak lama.

"Waktu saya jadi Pj Bupati Lamongan 2015, Sekdanya adalah Pak Yes. Dan sebelumnya Pak Yes ini juga teman di pondok pesantren. Jadi mulai A sampai Z dari pak Yuhronur ini saya tahu lah," tuturnya.

"Oleh karena itu, saya memberikan apresiasi kepada Pak Yuhronur, yang pada 2024 ini maju untuk periode yang kedua kalinya. Semoga keberlanjutan program yang selama ini sudah baik, menjadi lebih baik," kata Wahid menambahkan.

Pada kesempatan itu, Wahid juga menyampaikan bahwa putranya, Dirham Akbar Aksara, akan mendampingi Pak Yes dama mengarungi kontestasi Pilkada 2024.

"Anak saya selama ini aktif di berbagai kegiatan anak muda. Termasuk saat jadi mahasiswa. Sehingga saya melihat (Dirham) punya potensi untuk terjun di dunia politik," kata Wahid.

Lebih lanjut Wahid menyampaikan, putranya saat ini berkecimpung di dunia bisnis. Baik usaha di bidang UMKM maupun usaha lainnya.

"Insha Allah dunia usaha dia punya pengalaman untuk jadi modal untuk terjun di dunia politik. Kesimpulannya adalah saya mau kulonuwun masuk Lamongan," ucap Wahid.

Menanggapi pernyataan Wahid Wahyudi mengenai putranya yang akan mendampingi dalam Pilkada Lamongan 2024, Yuhronur Efendi menyampaikan bahwa akan membicarakan lebih dalam. "Tapi dari sinyal2 itu insyaallah ada chemistry,  mudah-mudahan nanti bisa sesuai dengan harapan kita semua. Nanti tentu masing-masing akan mengikuti mekanisme yang dilakukan partai-partai," ucap Pak Yes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES