Politik

Pilkada Lamongan: Ketua PKB Penuhi Panggilan Kakak Parpol dan Partai Demokrat

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:14 | 19.30k
Ketua DPC PKB Abdul Ghofur menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacabup di kantor DPC PPP Lamongan, Rabu (8/5/2024) (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Abdul Ghofur menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacabup di kantor DPC PPP Lamongan, Rabu (8/5/2024) (FOTO: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – LAMONGAN - Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur memenuhi panggilan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lamongan untuk mengikuti pendaftaran penjaringan Bacabup dan Bacawabup pada Pilkada Lamongan 2024. 

Partai berlambang ka'bah tersebut diakui oleh Ketua DPRD Lamongan merupakan kakak partai politik (parpol) yang sama-sama lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU). 

"Adik datang karena kakaknya memanggil. Dan saya datang ini juga bagian dari angan-angan Ketua DPC PPP Lamongan Zainul Arifin beberapa tahun lalu agar saya bisa maju di Pilkada tahun 2024," ucap Ghofur, Rabu (8/5/2024). 

DPC-PPP-Lamongan-2.jpg

Ghofur menyampaikan, dirinya butuh dukungan dan kerjasama yang baik untuk membangun Kabupaten Lamongan yang lebih baik dan sejahtera. Karena, menurutnya, membangun kabupaten tidak mungkin bisa sendiri. 

"Tentunya diawali dengan rekom yang diberikan DPP PPP untuk berkoalisi dengan PKB dalam upaya memenangkan saya sebagai Bupati Lamongan di Pilkada mendatang," katanya. 

PPP menjadi salah satu parpol yang didatangi Ketua PKB Lamongan untuk memuluskan langkahnya di Pilkada mendatang. "PPP jadi partai keempat yang saya datangi setelah saya mengikuti penjaringan di DPC Demokrat Lamongan," ujarnya. 

Partai-Demokrat.jpg

Sementara itu, Ketua DPC PPP Lamongan Zainul Arifin berharap bisa menjadi koalisi PKB di Pilkada mendatang. Karena, menurutnya, sebagai kakak parpol tidak meminta muluk-muluk. 

"Kami hanya minta bisa membantu meningkatkan kursi PPP di Pemilu selanjutnya. Dan saya juga minta Mas Kaji Ghofur menunjukkan prestasi yang baik saat menjadi Bupati Lamongan nantinya," ucap Zainul. 

Secara terpisah, Ketua Satgas DPC Partai Demokrat Lamongan dr. Sanditia Devis Saputra mengapresiasi keputusan Abdul Ghofur mengikuti penjaringan di partai berlambang mercy. 

"Saya merasa senang dan bangga karena Pak Ghofur mau merangkul parpol lain dengan mengikuti penjaringan yang kami buka. Seharusnya maju sendiri juga bisa, karena di Pileg kemarin partainya menang dengan 12 kursi," kata Devis. 

Lebih lanjut, Devis menyebutkan, berkas pendaftaran yang diberikan Ketua PKB Lamongan sudah lengkap. "Mudah-mudahan kita bisa memenangkan Pilkada 2024 bersama Haji Ghofur," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Lamongan Sugeng Santoso menuturkan, akan fair dalam penjaringan pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Lamongan pada Pilkada 2024. 

Kalaupun partainya kembali membuka penjaringan pendaftaraan, Sugeng menjelaskan, karena Ketua DPRD Lamongan telah mengkonfirmasi sebelum berakhirnya penjaringan. 

"Sebenarnya penjaringan kita tutup Selasa (7/5/2024) kemarin. Tapi karena Pak Ghofur telah mengambil formulir tanggal 6 Mei dan juga mengkonfirmasi akan mendaftar. Jadi pendaftaran, kita perpanjang selama 2 (dua) hari," ujar Sugeng usai menerima berkas pendaftaran Ketua DPC PKB Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES