Politik Info Haji 2024

Sam HC Idamkan Sosok Muda Jadi Pendamping di Pilwali Malang, Apakah Rizky Boncell?

Jumat, 10 Mei 2024 - 16:01 | 25.50k
Kolase Heri Cahyono alias Sam HC dan M Rizky Wahyu Utomo alias Rizky Boncell. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Kolase Heri Cahyono alias Sam HC dan M Rizky Wahyu Utomo alias Rizky Boncell. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Heri Cahyono alias Sam HC mengungkap bahwa dirinya mengidamkan sosok generasi muda untuk mendampinginya bertarung di Pilwali Malang 2024 mendatang.

Menurut Sam HC, generasi muda sangat dibutuhkan sebagai pemimpin Kota Malang kedepan. Sebab, ia menilai sosok muda lebih cepat tanggap dan dinamis.

"Kalau kita, Malang butuh generasi muda yang lebih cepat bergerak dan dinamis. Seperti karakter arek Malang," ujar Sam HC, Jumat (10/5/2024).

Saat ditanya soal Muhammad Rizky Wahyu Utomo alias Rizky Boncell yang baru saja mendeklarasikan diri maju sebagai Wakil Wali Kota Malang, Sam HC membenarkan bahwa salah satu sosok yang diinginkan seperti Rizky Boncell.

"Salah satunya seperti itu (Rizky Boncell)," katanya.

Apakah ada kemungkinan ia bakal menggandeng Rizky Boncell, Sam HC masih belum mau memastikan. Sebab, diakuinya bahwa tak hanya dengan Rizky Boncell saja, ia dan tim juga sudah mengantongi sejumlah nama lain.

"Ada (kemungkinan bersama Rizky Boncell), selalu memungkinkan. Kita juga punya beberapa stok wakil dan semua orang orang muda," ungkapnya.

Diketahui, Sam HC sendiri merupakan sosok yang pertama kali berani mendeklarasikan diri maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Malang periode 2024-2029 mendatang.

Sampai saat ini, Sam HC pun masih berada di jalur independen meski tak menutup kemungkinan bakal dipinang partai politik.

Sam HC menuturkan bahwa dirinya masih perlu pendekatan lebih dalam dengan Rizky Boncell untuk bisa memadukan pemikiran. "Aku belum tahu banyak tentang Boncell. Beberapa kali saja bertemu, tapi belum mendalami," ucapnya.

Terpisah, Rizky Boncell saat dikonfirmasi mengaku tak menutup mata jika ia akan disandingkan dengan Sam HC. Sebab, sampai saat ini ia juga masih berada di jalur independen.

"Kalau memang takdirnya gandeng dengan Sam HC, langkah pertama sebelum deklarasi, kita menyamakan visi misi dulu. Kalau 70-80 persen sama, sisanga tinggal mana yang mau didulukan," bebernya.

Namun, Rizky Boncell juga memiliki kriteria tersendiri untuk calon pemimpin yang bakal ia dampingi nanti. "Siapapun itu yang mau merekom aku sebagai pendampingnya, intinya mau diajak kerja sama. Kita kolaborasi, tidak ada sekat antara N1 (Wali Kota Malang) dan N2 (Wakil Wali Kota Malang)," tuturnya.

Menurut Boncell, sosok Sam HC merupakan Top Of Mind di Kota Malang. Sebab, Sam HC lah yang pertama kali mendeklarasikan diri maju Wali Kota Malang secara berani.

Tapi, ia juga masih belum mengenal dekat Sam HC. Maka, tentunya sembari melihat situasi apakah ada partai politik yang meliriknya, tentu ia harus mengenal dekat terlebih dahulu dengan Sam HC. "Aku belum kenal dekat, tapi beberapa kali ketemu. Perlu ngobrol sama beliaunya, gimana niat baiknya atau gimana niat baikku," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES