Politik Pilkada 2024

Kholiq Didukung Penuh PAC PKB Kabupaten Malang, Masih Ada Kemungkinkan Duet Paslon Latifah-Dewanata

Jumat, 10 Mei 2024 - 18:50 | 22.31k
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H. Kholiq, saat ditemui di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, belum lama ini. (Foto: Amin/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang H. Kholiq, saat ditemui di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, belum lama ini. (Foto: Amin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang, H. Kholiq, mendapatkan dukungan kader seluruh PAC PKB. Akan tetapi, ada kemungkinan menguatnya pasangan bakal cabup-cawabup Latifah Shohib-Kresna Dewanata Prosakh. 

Belakangan, menguat rumor Latifah Shohib yang merupakan kader kuat PKB, bakal kembali maju mencalonkan diri pada pilkada Kabupaten Malang 2024 mendatang. Calon bupati yang gagal pada Pilbup Malang 2020 lalu ini, bakal digandengkan dengan kader terbaik Partai NasDem Kabupaten Malang, Dewanata Prosakh. 

Soal munculnya kabar duet paslon cabup-cawabup, Latifah-Dewanata ini, H. Kholiq belum menanggapi terlalu jauh. 

"Saya belum bisa menanggapi. Kan, daftar saja belum. Itu kan berarti personal. Ke DPC belum ada yang daftar. Kalau mengatasnamakan PKB, memang beliau kader PKB. Nggak tahu lagi kalau daftarnya ke DPP. Tapi daftar melalui DPC, Saya pastikan belum," ungkap Kholiq, menanggapi duet Lathifah-Dewanata. 

Namun begitu, Kholiq memastikan semua keputusan siapa yang dicalonkan, diserahkan kepada DPP PKB. Selebihnya, ia siap memberikan dukungan penuh manakala rekomendasi dari DPP PKB diberikan kepada Lathifah Shohib, jika memang akan maju pada Pilkada Kabupaten Malang 2024 nanti. 

Kholiq menegaskan, DPC PKB Kabupaten Malang akan mematuhi dan menjalankan rekomendasi DPP PKB untuk pilkada Kabupaten Malang 2024. Termasuk, semisal nantinya DPP PKB memberikan rekomendasi kepada Lathifah Shohib sebagai bakal calon bupati, ia mengaku siap mendukung. 

"Kalau DPP merekom (Lathifah Shohib sebagai bacabup Malang), ya kita siap mendukung. Kader harus siap mendukung. Siapa pun yang direkom DPP, kami siap mendukung, baik itu bacabup maupun bacawabup)," ungkap Kholiq. 

Hingga hari ini, di desk pilkada DPC PKB Kabupaten Malang, masih tercatat hanya ada dua orang yang mendaftar. Yakni, dari internal PKB atas nama H. Kholiq, dan dari eksternal Unggul Nugroho, yang tercatat kader Partai Gerindra. Keduanya, mendaftar sebagai bacabup Malang. 

Sebaliknya, kata Abah Kholiq, tidak ada nama Lathifah Shohib mendaftar di Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Malang. Namun demikian, menurutnya mekanisme pendaftaran sebagai bacabup atau bacwabup Malang bisa melalui dua jalur, yakni Desk Pilkada DPW PKB Jawa Timur maupun Desk Pilkada DPP PKB, yang bisa dilakukan secara online. 

Diberitakan sebelumnya, kader PAC PKB se Kabupaten Malang telah melakukan deklarasi atas pencalonan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H. Kholiq, sebagai bacabup Malang, kemarin (9/5/2024). Deklarasi ini sekaligus penyataan surat dukungan PAC terhadap Abah Kholiq, karena sudah menjadi keputusan Muskercab PKB Kabupaten Malang belum lama ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES