Politik

Dukungan Arus Bawah pada Cabup Malang Abah Gunawan, Begini Kata Relawan

Jumat, 10 Mei 2024 - 21:04 | 27.22k
Abah Gunawan diangkat relawan pendukungnya usai mendaftarkan diri menjadi bacabup Malang, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024) lalu. (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)
Abah Gunawan diangkat relawan pendukungnya usai mendaftarkan diri menjadi bacabup Malang, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024) lalu. (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kader PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang bidang Agama dan Kebudayaan, H Gunawan Wibisono, menyatakan kesiapannya dicalonkan sebagai bakal cabup Malang, oleh relawan Poros Perjuangan, Rabu (8/5/2024) lalu. 

Saat mengembalikan formulir pendaftaran resmi sebagai cabup Malang ke DPC PDI Perjuangan, Abah Gunawan, sapaan akrab Gunawan Wibisono, diantarkan ratusan massa kader dan relawan pendukungnya. Di antaranya, dari komunitas Sakera, sepeda onthel, ojek online, juga Ansor dan Banser. 

Abah-Gunawan-2.jpg

Sejauh mana keseriusan Abah Gunawan maju cabup Malang? Ketua PAC PDIP Kecamatan Kepanjen yang juga selaku Koordinator Poros Perjuangan, Suyanto mengungkapkan, sosok Abah Gunawan itu berproses dan besar di PDI Perjuangan, sehingga layak berkesempatan dicalonkan dan didukung menjadi cabup Malang.

"Beliau (Abah Gunawan) itu kader tulen, dan tak perlu diragukan fatsoen politiknya. Sehingga, pasti beliau akan mengandalkan partai untuk mesin politik pemenangan pada Pilbup Malang nanti. Ya, dengan catatan kalau beliau sudah mendapat rekom DPP," kata Suyanto, Jumat (10/5/2024). 

Abah-Gunawan-3.jpg

Disinggung apakah Gunawan lebih mengandalkan dukungan non-struktur PAC PDIP, dengan relawan Poros Perjuangan dan arus bawah, Suyanto mengatakan, bahwa Abah Gunawan pernah berpesan, agar jangan sampai mengatasnamakan dukungan PAC, karena menurutnya PAC itu bagian struktural partai. 

Sehingga sebelum rekomendasi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan turun, Abah Gun tidak mau menjadikan partai sebagai alat dukungan untuk dirinya. 

"Abah Gunawan tidak mau struktural partai dijadikan klaim memihak kepentingan orang per orang. Setelah rekomendasi Ketua Umum DPP diturunkan, baru yang bergerak nantinya adalah mesin partai," demikian Suyanto. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES