Politik Pilkada 2024

Giliran Para Guru NU Usul Agar Gus Salman Maju dalam Pilkada Jombang

Jumat, 10 Mei 2024 - 23:47 | 70.83k
Muhammad Shobih Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Mojosongo, Diwek, Jombang perwakilan dari guru NU dan Guru Madrasah saat memberikan keterangan dukungan terhadap Gus Salman Maju Pilkada Jombang, Jumat (10/5/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Muhammad Shobih Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Mojosongo, Diwek, Jombang perwakilan dari guru NU dan Guru Madrasah saat memberikan keterangan dukungan terhadap Gus Salman Maju Pilkada Jombang, Jumat (10/5/2024). (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dukungan untuk KH. Salmanuddin Yazid atau Gus Salman, mantan Ketua PCNU Jombang, semakin menguat untuk maju dalam ajang Pilkada Jombang

Kali ini, para guru Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai tingkatan pendidikan di Jombang turut memberikan dorongan kepada Gus Salman untuk maju dalam kontestasi politik yang digelar November 2024 mendatang.

Dukungan para guru yang berlatar belakang NU itu muncul usai mereka menggelar Halal Bihalal di Pondok Pesantren Darul Ulum Mojosongo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jumat (10/5/2024) sore.

Muhammad Shobih Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Mojosongo yang juga tuan rumah dalam Halal Bihalal ini menerangkan bahwa para guru NU di Jombang yang memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kepribadian generasi muda merasa yakin bahwa Gus Salman adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jombang ke arah yang lebih baik. 

“Kami merasakan kepemimpinan Gus Salman saat beliau masih menjabat Ketua Ma’arif NU hingga ketua PCNU Jombang. Dengan pengalaman dan komitmen yang dimilikinya, Gus Salman mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah,” ujarnya kepada awak media dilokasi.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh para guru NU, kesepakatan untuk mendukung Gus Salman sebagai calon kepala daerah di Pilkada Jombang mendapat dukungan penuh. 

Lebih jelas pria yang akrab disapa Gus Shobih menerangkan jika Gus Salman selaras dengan nilai-nilai kebangsaan dan keislaman yang dianut oleh NU, serta mampu membawa Jombang menjadi daerah yang lebih maju dan sejahtera.

“Menurut saya tokoh pesantren dan kalangan NU di Jombang dengan alim ulama ya Gus Salman,” paparnya.

"Beliau adalah sosok yang kami percayai untuk memimpin Jombang. Pengalaman dan dedikasinya selama ini sudah terbukti, dan kami yakin bahwa beliau akan mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat Jombang," tambahnya dengan penuh keyakinan.

Menurunya, dukungan dari para guru NU ini merupakan cermin dari kepercayaan dan harapan besar dari kalangan pendidikan terhadap Gus Salman sebagai pemimpin yang amanah dan berkualitas.

Pihaknya berharap agar Gus Salman dapat terus menjaga komitmen dan integritasnya, serta mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat Jombang.

“Semoga perjuangan dan komitmen Gus Salman dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Jombang secara keseluruhan,” harapnya.

Sebelumnya, dukungan terhadap Gus Salman muncul dari kalangan Kiai dan Santri Jombang. Mereka juga punya cita-cita yang sama yakni mengusulkan dan memutuskan untuk mendorong Gus Salman maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Kesepatan tersebut berdasarkan musyawarah para kiai dari masing-masing perwakilan 4 kecamatan di Kabupaten Jombang yang digelar di Pondok Pesantren At-Taufiq, Sambongdukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Selasa (30/4/2024). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES