Politik Pilkada 2024

Mantan Wali Kota Probolinggo Rukmini Buchori Incar Rekomendasi Empat Partai Politik

Sabtu, 11 Mei 2024 - 06:33 | 18.73k
Rukmini Buchori saat mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PPP, Kota Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
Rukmini Buchori saat mengambil formulir penjaringan di kantor DPC PPP, Kota Probolinggo. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Mantan Wali Kota Probolinggo periode 2014-2019, Rukmini Buchori, tengah giat mengikuti proses penjaringan beberapa partai politik untuk maju dalam Pilkada 2024 Kota Probolinggo.

Hingga saat ini, Rukmini telah mengikuti penjaringan di empat partai politik yang membuka pendaftaran untuk posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo.

Salah satunya adalah DPD Nasdem Kota Probolinggo, di mana tim kuasa hukum Rukmini mengambil formulir pendaftaran pada hari kedua pendaftaran dan mengembalikannya pada Selasa (7/5/2024).

Selain NasDem, Rukmini juga mengambil formulir di PDI Perjuangan Kota Probolinggo. Ketua tim 5 pendaftaran dan penjaringan DPC PDI Perjuangan, Agus Rudianto Ghafur, menyebut jika Rukmini mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Probolinggo pada hari Selasa (7/5/2024) setelah sebelumnya mengembalikan formulir di Partai NasDem.

Partai lain yang dikunjungi oleh Rukmini adalah PPP Kota Probolinggo. Dimana Rukmini Buchori pernah bergabung dengan PPP, meskipun tidak lama, Rukmini kembali menunjukkan niatnya.

Hal itu dibuktikan dengan mengambilnya formulir penjaringan pada hari Kamis (9/5/2024), setelah PPP secara resmi membuka penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo mulai 9 hingga 18 Mei 2024.

Terakhir, Rukmini juga mengunjungi kantor DPC PKB Kota Probolinggo. Diwakili oleh tim suksesnya, Rukmini mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan yang dibuka oleh PKB Kota Probolinggo.

Meskipun PKB akan mengusung Habib Hadi Zainal Abidin sebagai kader terbaiknya, Rukmini tetap teguh dalam keputusannya untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Probolinggo.

Dengan mendaftar di empat partai politik, Rukmini Buchori menunjukkan keseriusannya dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2024 Kota Probolinggo.

Proses penjaringan ini menjadi bukti nyata jika Rukmini siap bertarung dalam pesta demokrasi mendatang.

Rekomendasi dari partai-partai politik tersebut diperkirakan akan turun pada bulan Juli 2024, sebulan sebelum hari pendaftaran calon pada 24 Agustus 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES