Politik

Serahkan Berkas ke KPU Kota Probolinggo, Nur Eva Arimami Optimis Lolos Verifikasi KPU

Senin, 13 Mei 2024 - 13:33 | 39.76k
Ketua KPU Ahmad Hudri terima dokumen pemenuhan syarat dukungan calon perorangan. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Ahmad Hudri terima dokumen pemenuhan syarat dukungan calon perorangan. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Pasangan calon perseorangan untuk posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, Nur Eva Arimami dan Syaiful Nur Wahid, mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo pada Minggu (12/05/2024) sore.

Mereka menyerahkan berkas syarat dukungan perorangan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024) Kota Probolinggo.

Kedatangan mereka, pada hari terakhir penyerahan berkas syarat dukungan minimal untuk calon perseorangan, disambut oleh ketua dan anggota komisioner KPU Kota Probolinggo.

Nur Eva Arimami menyatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk memenuhi persyaratan dukungan minimal bagi calon perseorangan.

Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Probolinggo sebanyak 178.502, syarat dukungan yang harus dipenuhi minimal 10 persen dari jumlah itu, yakni 17.851 dukungan yang tersebar setidaknya di 50 persen dari total kecamatan yang ada.

Oleh karena itu, Eva bersama calon wakilnya, Syaiful, datang untuk menyerahkan syarat dukungan tersebut. Mereka sengaja melebihi jumlah dukungan yang dibutuhkan agar lolos dan terverifikasi.

“Kami sengaja melebihi seribu dukungan yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Probolinggo yakni 18.475 harapannya agar bisa lolos dan terverifikasi,” ujar Eva.

Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri, menyatakan, syarat dukungan yang diserahkan sudah lengkap bahkan melebihi, yaitu sekitar 103 persen dari jumlah syarat minimal yang harus terpenuhi.

“Kami saat ini hanya menerima, apakah sudah sesuai atau tidak dengan jumlah syarat dukungan minimal. Belum masuk dalam proses pengecekan apakah ada ganda atau tidak,” tegas Hudri.

Jika nantinya saat dilakukan verifikasi data faktual, syarat dukungan perseorangan terpenuhi, maka mereka bisa lolos dan terverifikasi.

Dengan begitu, Nur Eva Arimami dan Syaiful Nur Wahid bisa mendaftarkan diri bersama dengan partai politik lainnya sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES