Politik Pilkada 2024

Bos RS Kumala Siwi Daftar Cabup Kudus, Berharap Rekom Demokrat

Senin, 13 Mei 2024 - 20:36 | 13.36k
Imam Baikuni mengikuti penjaringan dan pendaftaran di Partai Demokrat Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES indonesia) 
Imam Baikuni mengikuti penjaringan dan pendaftaran di Partai Demokrat Kudus. (FOTO: Ihza Fajar Azhari/TIMES indonesia) 
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, KUDUS – Pemilik Rumah Sakit (RS) Kumala Siwi Kudus, Imam Baikuni memanaskan bursa pencalonan Bupati (Cabup) Kudus periode 2024-2029. Dirinya mengajukan pendaftaran dan rekomendasi partai Demokrat Kudus pada Senin (13/5/2024).

Dengan melihat kondisi pada bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan yang dinilainya perlu perhatian lebih, Imam optimis akan lebih memperhatikan serta membenahi Kota Kretek menjadi lebih baik lagi.

"Melalui keseriusan yang saya bangun, saya melihat pada sektor kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Kudus harusnya bisa lebih baik dari sebelumnya," ujar Imam yang juga sebagai pengusaha BPR Rukun Abdi Luhur, Poltekun serta sejumlah unit usaha dari keluarganya.

Pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang, Imam optimis dapat meraih kemenangan. Dirinya juga berharap bisa terus menjaga tali silaturahmi bersama partai partai pengusung.

"Kedatangan kami untuk mendaftar dan mendapatkan penjaringan di Demokrat ini merupakan bentuk keseriusan ikut dalam kontestasi Pilkada Kudus 2024. Ini adalah bentuk keseriusan saya untuk mengabdi kepada masyarakat," tegasnya.

Imam-Baikuni-2.jpg

Dalam kedatangannya mendaftar ke parpol di Kota Kretek, Imam didampingi oleh sang adik, Irwansyah yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Kudus. Kakak beradik ini mengaku siap mengemban amanah memimpin Kota Kretek.

Irwansyah mengatakan bahwa kegiatan pada hari ini ialah menaruh berkas pendaftaran dan penjaringan di tiga Parpol. Yakni PPP, Hanura dan Demokrat. Sedangkan rencana selanjutnya ialah pada hari Kamis mendatang ke PKB Kudus.

"Kami memiliki target pengerjaan yang akan kami maksimalkan saat kepemimpinan besok. Tentunya hal ini harus berjalan beriringan bersama peran parpol pengusung, dengan berbagai saran dan masukan, Insyaallah kebutuhan masyarakat Kudus akan terpenuhi," kata Irwansyah.

Dirinya yang juga sebagai sesama anggota Parpol mengaku kedatangannya untuk menemani sang kakak mendaftar, juga sebagai ajang silaturahmi kekeluargaan parpol.

"Ini juga sebagai silaturahmi kita, sehingga dinamika politik bisa terus berjalan dengan baik. Besar harapan pesta demokrasi yang nantinya di Kudus itu nanti lebih tenang, lebih kalem tanpa adanya permusuhan, jadi semua senang," harapnya.

Disisi lain, Ketua DPC Partai Demokrat Kudus, Mardijanto menyambut hangat kedatangan Imam ke kantor DPC nya, Imam merupakan orang ketiga yang telah mengajukan diri bersama Demokrat.

"Sebelumnya ada Masan, Mawahib dan kini Imam datang kemari. Semua masih punya kesempatan yang sama, nanti semua persyaratan kita antar ke DPD dan DPP untuk penjaringan lebih lanjut dan menunggu rekomendasi dari pusat," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES