Politik Pilkada 2024

Ipuk-Michael, Masih Malu-Malu

Selasa, 14 Mei 2024 - 12:12 | 65.60k
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fuestiandani dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fuestiandani dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pemandangan bikin mata dan hati sumringah terjadi pasca acara Bimbingan Teknis Pembinaan Peran Serta Masyarakat, di Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center, Selasa (14/5/2024).

Di situ duao tokoh terbaik Bumi Blambangan, yang digadang-gadang maju Pilkada Banyuwangi atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi, bertemu. Yakni Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH.

Saat foto bersama, keduanya nampak serasi. Meskipun masih terlihat malu-malu.

Michael-Edy-Hariyanto-3.jpgKetua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara sedang bicara kepada Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Begitu pula saat kawanan wartawan melempar komentar tentang kecocokan keduanya. Baik Ipuk, maupun Michael hanya membalas dengan senyuman. Bahasa isyarat yang entah kenapa bisa kompak dilakukan.

Berdiri tak jauh dari keduanya, Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. Wajahnya pun nampak berbinar. Nampak senang melihat Ipuk dan Michael, malu-malu walau terlihat senang.

Agenda dengan tema 'Peran Serta Masyarakat Dalam Membangun Kabupaten Banyuwangi Bebas Korupsi' ini berlangsung meriah. Tapi suasana tambah penuh gairah ketika dua sosok, Ipuk dan Michael, bisa berdiri bersandingan.

Nampaknya, tokoh-tokoh Banyuwangi, kalangan wartawan hingga anggota dewan, sepakat membersitkan dukungan. Dukungan Ipuk dan Michael, bisa melanjutkan berdampingan sampai di kontestasi lima tahunan Pilkada Banyuwangi atau Pilbup Banyuwangi mendatang.

Ketika impian itu menjadi kenyataan, tentunya masyarakat Banyuwangi, yang akan banyak diuntungkan. Bagaimana tidak, Ipuk, selama menjadi Bupati Banyuwangi, sangat rajin turun guna memastikan program pembangunan benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat.

Begitu pula Michael, yang Wakil Ketua DPRD Banyuwangi sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, juga setia berkoalisi dengan wong cilik.

Apa yang bisa dibayangkan jika sosok Ipuk dan Michael bergandengan tangan pada Pilkada 2024 mendatang? Menarik untuk terus disimak dinamika politik di Bumi Blambangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES