Politik Pilkada 2024

Tikno, Mantan Kades di Magetan Ikuti Penjaringan Parpol PDI Perjuangan

Rabu, 15 Mei 2024 - 13:24 | 9.92k
Kang Tikno saat mendaftar penjaringan Bacabup dan Bacawabup PDI Perjuangan dalam Pilkada 2024. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Kang Tikno saat mendaftar penjaringan Bacabup dan Bacawabup PDI Perjuangan dalam Pilkada 2024. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Tikno, atau Kang Tikno sapaan akrabnya yang merupakan mantan Kepala Desa Sidomukti, Kecamatan Plaosan ikuti penjaringan ke PDI Perjuangan terkait Pilkada Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Magetan 2024.

"Seiring dengan politik dimana agenda Pilkada sudah berjalan, saya selaku masyarakat Magetan yang juga kebetulan bernaung di PDI Perjuangan, saya ingin ikut di tahapan penjaringan dari PDI Perjuangan sebagai Cawabup," ujarnya saat mendatangi DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Rabu (15/5/2024).

Kang-Tikno-2.jpgKang Tikno saat menerima Form Pendaftaran dari Ketua Panitia Penjaringan PDI Perjuangan, Suyatno. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Dirinya juga mendaftar ke Parpol lain yang masih membuka penjaringan dalam Pilkada 2024 Magetan. "Saat ini masih terlalu dini untuk membahas saya dengan siapa, yang jelas saya ingin yang terbaik bagi Magetan," jelas Pria kelahiran Magetan Tahun 1965 tersebut. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Magetan yang juga merupakan Ketua Penjaringan pendaftaran Bacabub dan Bacawabup Pilkada 2024 Magetan menjelaskan, selain Tikno juga ada Purbo Djati yang mengikuti penjaringan.

"Kita terima pendaftaran dari Pak Tikno karena beliau juga dari fraksi PDI Perjuangan, juga ada Purbo Djati yang juga sebelumnya telah mendaftar sebagai Bacawabup meski belum menyerahkan form pendaftaran ke DPC," tuturnya.

Dalam rapat awal, lanjut Suyatno, mengikuti petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, pendaftaran yang sebelumnya ditutup pada 15 Mei, kini diperpanjang hingga 27 Mei 2024.

"Itu instruksi dari DPP, karena 31 Mei ini sudah harus sudah laporan ke DPD dan DPP," kata Suyatno terkait penjaringan Bacabup dan Bacawabup PDI Perjuangan dalam Pilkada 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES