Politik Pilkada 2024

PKS Optimistis Menang di Pilkada Depok Walaupun Dihadang dengan Koalisi 6 Partai

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:38 | 20.54k
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, saat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. (FOTO: Farid Abdullah/ TIMES Indonesia).
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, saat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. (FOTO: Farid Abdullah/ TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyatakan keyakinan partainya dalam meraih kemenangan di Pilkada Depok, meskipun menghadapi koalisi enam partai. 

PKS juga menjelaskan bahwa mereka sedang berkomunikasi dengan dua partai lain untuk menghadapi koalisi yang sama-sama terdiri dari enam partai.

"Sangat optimis karena PKS membuka komunikasi baik dengan partai-partai, tadi ada dua, satu, ya nanti teman- mungkin nambah lah, nggak cuma dua," katanya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Politisi PKS itu menyatakan bahwa masih ada kesempatan bagi pihaknya untuk berkomunikasi mengenai koalisi dalam Pilkada. Ia juga mengungkapkan bahwa sudah ada partai yang mengajukan tawaran kepada PKS terkait Pilkada Depok.

"Pendaftarannya juga 27, 29 Agustus. Jadi, PKS akan terus melakukan komunikasi. Mungkin tawarannya belum menarik, mungkin belum ketemu, mungkin belum silaturahim," ucapnya.

"Saya yakin, PKS akan maju bersama dengan partai-partai yang siap, kalau sudah ada yang ketemu kok, sudah ada yang negosiasi, sudah ada yang berbincang dengan PKS," sambungnya.

Selain itu, ia menyatakan bahwa telah dua partai lain memulai komunikasi dengan PKS. Namun, dirinya tidak memberikan detail mengenai identitas partai tersebut.

"Saya dapatnya dua partai, tetapi teman-teman Depok nanti yang akan jelasin," ungkapnya.

Disamping itu, Mardani menyatakan bahwa PKS memiliki basis dukungan yang kuat di Depok. Partai yang juga pengusung Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024 kemarin, telah secara resmi mendukung Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok, sebagai calon wali kota Depok.

"Kalau di grassroot tingkat kepuasan publiknya tinggi dan kami yakin PKS komunikasinya baik dengan banyak partai pasti," jelasnya.

Sebagai informasi, keenam partai politik di Depok telah setuju untuk membentuk 'Koalisi Bersama' sebagai persiapan untuk Pilkada Depok. PKS tidak terlibat dalam pembentukan koalisi tersebut, meskipun partai tersebut telah mengendalikan Kota Depok selama dua dekade terakhir.

Hendrik Tangke Allo (HTA), Ketua DPC PDIP Kota Depok, menyatakan bahwa 'Koalisi Bersama' diinisiasi oleh PDIP, Gerindra, PPP, PKB, Demokrat, dan PAN.

"PDIP sudah memberikan surat tugas ke Pak SS (Supian Suri) untuk melakukan koordinasi terkait pilkada. (Koalisi) PDIP, Gerindra, PPP, PKB, Demokrat, PAN," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES