Politik Pilkada 2024

Sejumlah Petinggi DPC PDIP Pacitan Sambangi DPC PKB, Fibi Irawan: Kangen-kangenan Aja

Rabu, 15 Mei 2024 - 21:45 | 72.04k
Suasana kunjungan DPC PDIP Pacitan di Kantor DPC PKB Pacitan, Rabu (15/5/2024). (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Suasana kunjungan DPC PDIP Pacitan di Kantor DPC PKB Pacitan, Rabu (15/5/2024). (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PACITAN – Sejumlah petinggi DPC PDIP Pacitan menyambangi Graha Gusdur DPC PKB, Rabu (15/5/2024) siang. 

Ketua DPC PKB Pacitan Fibi Irawan mengatakan, bahwa kedatangan partai berlogo banteng itu tak lain sekadar kangen-kangenan saja.

"Sekadar kangen-kangenan saja, karena sudah lama tidak bersilaturahmi," ungkapnya kepada TIMES Indonesia.

Soal Pilkada 2024, Fibi menjelaskan, pihaknya belum menentukan sikap soal koalisi. Hanya saja partai berlogo bola dunia ini tidak membatasi siapapun untuk merapatkan barisan.

"PKB pada prinsipnya terbuka untuk siapapun dan parpol apapun, Pilkada kan masih lama, jadi kami tidak tergesa-gesa," ujarnya.

Lebih lanjut Fibi mengatakan, bahwa proses kontestasi Pilkada harus berjalan optimal. Dalam hal ini seluruh masyarakat juga bisa menilai para calon pemimpin yang dinilai mampu memajukan daerah.

"Kami sangat mendukung proses Pilkada 2024, kontestasinya harus berjalan kondusif, masyarakat bisa menentukan sikap," jelasnya.

"Terima kasih atas kunjungan kawan-kawan DPC PDIP Pacitan," imbuh Fibi.

Senada dikatakan Bendahara DPC PDIP Pacitan Heru Setyanto bahwa kunjungannya tersebut tak lain sebagai langkah komunikasi dan mempererat jalinan antar partai. Soal koalisi pada Pilkada 2024 mendatang, pihaknya belum bisa memastikan untuk saat ini.

"Intinya kita membangun silaturahim, berkomunikasi, menguatkan kebersamaan tentunya mengarah kepada perjuangan bagaimana Pacitan menjadi lebih baik. Terkait endingnya nanti bagaimana, apakah PDI betul-betul berkoalisi dengan PKB tinggal menunggu perkembangan saja karena politik itu dinamis. Finalnya nanti bagaimana kita juga saling menunggu karena hasil silaturahmi ini kita laporkan ke Jatim maupun pusat," bebernya.

Pun demikian, Heru menegaskan jika hubungan PDIP dengan PKB selama ini cukup harmonis.

"Selama ini hubungan PDI dan PKB sangat baik dan akan kita bangun lebih baik lagi. Intinya memang dari dulu PKB ini sahabatnya PDIP Pacitan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES