Politik Pilkada 2024

Perkuat Koalisi, DPD Partai Golkar Kota Tasikmalaya Jajaki Partai Non Parlemen

Kamis, 16 Mei 2024 - 20:37 | 17.42k
Sejumlah pengurus Partai Golkar dan Jajaran Pengurus Partai Non Parlemen berfoto bersama di Green Badhong Coffee, Jalan Cibaregbeg, Cihideung, Kota Tasikmalaya. Kamis (16/5/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Sejumlah pengurus Partai Golkar dan Jajaran Pengurus Partai Non Parlemen berfoto bersama di Green Badhong Coffee, Jalan Cibaregbeg, Cihideung, Kota Tasikmalaya. Kamis (16/5/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tasikmalaya terus memperkuat barisan dalam menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. 

Sejumlah pimpinan partai yang diinisiasi Partai Golkat menggelar acara "Ngopi Bareng" bersama unsur pimpinan enam partai non parlemen di Green Badhong Coffee, Jalan Cibaregbeg, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis (16/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh pimpinan partai yang tergabung dalam Komunitas Masyarakat Peduli Tasikmalaya (KOMPAS). Mereka menyambut baik inisiatif Partai Golkar yang membuka ruang komunikasi, menunjukkan itikad baik dalam mempersiapkan diri untuk Pilkada.

Ketua Partai Buruh Kota Tasikmalaya Yuhendra mengungkapkan rasa syukurnya atas langkah yang diambil Golkar.

"Kami bersyukur ada partai koalisi yang hendak berkontestasi dalam Pilkada dan memberi gambaran terkait komitmen yang ditawarkan. Hanya tentu kami akan terlebih dulu melakukan kajian dan analisa soal sikap yang akan kita ambil ke depan," kata Yuhendra. Kamis (16/5/2024) malam.

Menurutnya, inisiatif Golkar membuka ruang komunikasi merupakan langkah baik dan menunjukkan kesungguhan. "Meski tidak punya kursi, kami tentu bisa jadi penentu," tambahnya.

Selain Yuhendra, hadir pula Ketua Partai Keadilan Nasional (PKN) M. Erwin Chandra, Ketua Partai Perindo Elyas, Ketua DPC Hanura Ipan, Ketua Partai Garuda Nunu, serta Sekretaris PSI Sony. Para unsur pimpinan partai dan tim Bappilu masing-masing partai juga turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Sekretaris Partai Golkar H. Eries Hermawan saat ditemui TIMES Indonesia mengungkapkan alasan pentingnya membuka ruang komunikasi dengan partai non parlemen. 

"Kita yang sudah berkoalisi dengan PAN tentu akan sangat senang bila partai-partai ini bisa bergabung dengan kami dalam mendukung kemajuan Kota Tasikmalaya. Apalagi Pak H.M. Yusuf (Cawalkot) berpengalaman menjadi walikota," ujar Eries.

Eries juga menambahkan bahwa dalam berbagai survei, H.M. Yusuf selalu berada di peringkat atas.

DPD-Partai-Golkar-Kota-Tasikmalaya-b.jpgSekretaris Partai Golkar H. Eries Hermawan saat dimintai keterangan di Green Badhong Coffee, Jalan Cibaregbeg, Cihideung, Kota Tasikmalaya. Kamis (16/5/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

"Artinya peluang beliau untuk melanjutkan kepemimpinan di Kota Tasikmalaya lebih terbuka. Kita tentu membutuhkan bantuan semua elemen, termasuk enam partai ini, untuk sama-sama membangun Kota Tasik," katanya.

Golkar dan partai-partai non parlemen menurutnya memiliki sejarah kerjasama dalam mendukung Duet Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. 

Eries menyebutkan bahwa sinergi ini diharapkan bisa berlanjut dalam kontestasi Pilkada nanti, dengan fokus pada kontestasi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024, Partai Golkar Kota Tasikmalaya berupaya meningkatkan visibilitas.

Pertemuan yang digagas oleh Partai Golkar ini menjadi langkah strategis dalam memperkuat koalisi dan menambah amunisi politik menjelang Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. 

Dengan menjalin komunikasi dan kerja sama dengan partai-partai non parlemen, Golkar menunjukkan keseriusannya dalam membangun kota dan memenangkan kontestasi politik mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES