Politik

Demi Sukseskan Pemilukada 2024, Ketua KPU Morotai Wanti-wanti 30 Anggota PPK

Jumat, 17 Mei 2024 - 09:54 | 15.65k
Ketua KPU Kabupaten Morotai Irwan Abas saat memberikan sambutan pada pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilukada tahun 2024. Foto: Munces for TIMES Indonesia)
Ketua KPU Kabupaten Morotai Irwan Abas saat memberikan sambutan pada pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilukada tahun 2024. Foto: Munces for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morotai Irwan Abas melantik 30 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilukada tahun 2024.

Ketua KPU berharap setelah pelantikan PPK dapat bekerja mandiri, profesional, dan berintegritas serta mewanti-wanti agar cerdas dalam bermedia sosial.

Pelantikan 30 anggota PPK Kabupaten Morotai untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2024, berlangsung di Auditorium Jababeka D'aloha Resort, Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara, Kamis (16/5/2024).

Diketahui, PPK merupakan perpanjangan tangan dari KPU Kabupaten yang akan melaksanakan kebijakan kebijakan organisasi di tingkat kecamatan. Karena kehadiran PPK sangat strategis dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morotai serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

Ketua KPU Kabupaten Morotai Irwan Abbas saat dikonfirmasi, Jumat (17/5/2024), membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, PPK merupakan jajaran penyelengara yang memiliki peran sanggat penting dalam Pilkada, baik di tingkat desa maupun di tingkat kecamatan.

"Untuk itu,  saya sangat berharap kepada seluruh penyelenggara, baik itu PPK, PPS di Kabupaten Morotai agar menjalankan nilai-nilai dasar organisasi dengan mandiri, profesional, dan berintegritas," harapnya.

Irwan meminta seluruh anggota PPK turut mengambil bagian bersama KPU untuk menyelenggarakan Pilkada sesuai asas pemilih dengan memberikan pelayanan baik kepada peserta pemilih, maupun seluruh perangkat kepentinga.

"Suksesnya Pilkada memerlukan peran dari semua pihak," tandasnya.

Menurut Irwan, salah satu peran penting penyelengara pada setiap jenjang adalah melakukan sosialisasi kepada seluruh ketentuan maupun teknis dan seluruh perangkat kepentingan. Baginya, hal ini penting dilakukan untuk mengupayakan penyelenggaraan pemilih yang optimal dan baik dengan meningkatkan partisipasi masyarakat pada semua tahapan.

"Upaya KPU Morotai dalam melakukan sosialisasi publik, salah satunya mengunakan media sosial resmi. Untuk itu, saya berharap kepada semua penyelenggara di Kabupaten Morotai agar aktif mengunakan media sosial dan mengakses semua informasi pilkada dari sumber yang resmi," pungkas Ketua KPU Morotai Irwan Abas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES