Politik Pilkada 2024

Khofifah-Emil Resmi Terima Rekom Partai Golkar, Siap Lanjutkan Jatim Cettar Jilid Dua

Sabtu, 18 Mei 2024 - 12:10 | 16.62k
Khofifah dan Emil Dardak di kantor DPP Golkar bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Golkar for TIMES Indonesia)
Khofifah dan Emil Dardak di kantor DPP Golkar bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Golkar for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi menyerahkan Surat Keputusan untuk mengusung kembali Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Penyerahan SK dengan No: Skep-655/DPP/GOLKAR/V/2024 tersebut dilakukan langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Khofifah dan Emil Dardak di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024) malam.

“Malam ini kita secara resmi mengeluarkan  dan menyerahkan SK untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur,” kata Airlangga dalam konferensi pers usai penyerahan SK.

Airlangga menegaskan bahwa pemberian SK dari Partai Golkar untuk kembali mengusung Khofifah dan Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2024 juga didasari karena keberhasilan kepemimpinan keduanya dalam memimpin Jatim lima tahun belakangan sejak tahun 2019-2024.

“Dan dalam Pilgub Jatim yang lalu, Bu Khofifah dan Mas Emil juga diberi penugasan oleh Partai Golkar. Sehingga Partai Golkar konsisten dengan pasangan di Jatim,” tegas Airlangga.

Tidak hanya itu, di kesempatan ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI ini juga menegaskan bahwa Partai Golkar juga sudah menjalin komunikasi dengan partai Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya juga memiliki calon yang sama untuk Pilgub Jatim yaitu Khofifah dan Emil Dardak. 

Partai dalam KIM yang sudah meneguhkan akan juga mengusung Khofifah dan Emil Dardak dalam Pilgub Jatim adalah Partai Amanat Nasional, Partai Gerindra dan juga Partai Demokrat. 

“KIM ini punya 52 kursi di legislatif. Jadi cukup. Tapi kalau yang lain mau ikut boleh. Karena kita ingin pasangan yang sudah proven sangat baik memajukan Jatim, mengendalikan covid-19 dan menurunkan kemiskinan ekstrem, bisa terus dilanjutkan,” tegas Airlangga.

Sementara itu, Khofifah menyampaikan terima kasihnya pada seluruh keluarga Partai Golkar yang kembali memberikan kepercayaan dengan memberikan SK pencalonan untuk Pilgib Jatim 2024 mendatang.

“Saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih bahwa malam hari ini kami mendapatkan SK DPP Partai Golkar untuk menjadi pasangan bacagub dan bacawagub pada Pilkada Provinsi Jatim,” tegas Khofifah.

“Tentu ini mandat yang sangat berharga bagi kami untuk bisa melakukan proses kontestasi Pilgub sebaik mungkin. Kami siap menjalankan proses pemenangan dengan kerja keras semaksimal mungkin. Mohon doa semua agar  kami bisa memenangkan Pilgub pada 27 November 2024 mendatang,” imbuh Khofifah. 

Untuk proses berikutnya, pihaknya akan membangun keberseiringan dengan Partai Golkar sebagaimana hal ini juga sudah dilakukan dalam lima tahun belakangan. Bahwa ada proses pembangunan yang harus terus berseiring di Jatim dan harus dilanjutkan. 

“Ke depan peran Jatim akan lebih signifikan terutama kalau IKN pindah ke Kalimantan Timur, maka de factonya ibu kotanya sepertinya di Jatim. Jatim adalah center of gravity. Dan kami dalam posisi siap untuk menjalankan mandat dan siap untuk bekerja keras memenangkan PIlgub Jatim,” tegas Khofifah. 

Di akhir, Khofifah memohon doa dan restu pada seluruh warga Jatim untuk bisa melanjutkan pembangunan Jawa Timur Cettar jilid dua melalui proses pilgub jatim pada tanggal 27 November 2024 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Rudy Mulya
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES