Politik Pilkada 2024

Usung Malang Bangkit, Lathifah Shohib Resmi Mendaftar Cabup di PKB

Senin, 20 Mei 2024 - 11:44 | 25.63k
Nyai Lathifah Shohib, didampingi Arzetti Bilbina dan sejumlah perempuan pendukungnya, usai mendaftarkan diri sebagai calon bupati Malang, di DPC PKB Kabupaten Malang, Senin (20/5/2024). (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)
Nyai Lathifah Shohib, didampingi Arzetti Bilbina dan sejumlah perempuan pendukungnya, usai mendaftarkan diri sebagai calon bupati Malang, di DPC PKB Kabupaten Malang, Senin (20/5/2024). (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Lathifah Shohib resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati (bacabup) Malang, di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Senin (20/5/2024).  

Pendaftaran politisi senior PKB ini bertepatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun, hari ini. Yang mana, Lathifah juga dikenal figur calon bupati Malang pengusung jargon Malang Bangkit. 

Saat mendaftarkan diri sebagai bacabup Malang dengan memilih tanggal 20 Mei 2024, Lathifah tiba di DPC PKB sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangannya didampingi anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB, Arzeti Bilbina. Iku pula puluhan perempuan Muslimat NU. 

DPC-PKB-Kabupaten-Malang.jpgKeterangan pers Nyai Lathifah Shohib, bersama Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Malang Masruri, Senin (20/5/2024). (FOTO: Amin/TIMES Indonesia) 

"Hari ini Saya mendaftar sebagai bacabup Malang di DPC PKB Kabupaten Malang. Saya ditemabi Arzeti Bilbina, yang mendapat tugas dari DPP untuk ikut mendampingi saya (mendaftar di Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Malang)," ungkap Lathifah, dalam keterangan persnya, dan diamini di Desk Pilkada DPC Kabupaten Malang,, Senin (20/5/2024). 

Cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH. Bisri Syansuri ini mengungkapkan, dirinya memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada  20 Mei ini karena sesuai dengan tagline Malang Bangkit, yang akan diwujudkan jika mendapatkan mandat dari DPP PKB sebagai bacabup Malang, yakni Malang Bangkit.

DPC-PKB-Kabupaten-Malang-2.jpg

"Memang kami pilih bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Entah, nanti pakai tagline Malang Bangkit Jilid II, atau apa masih akan dipikirkan. Yang, harus ditambahkan yang baru, sesuai kondisi Kabupaten Malang saay ini " kata Lathifah.

Ada yang berbeda dari pendaftaran Lathifah, di mana tidak ada satu pun pengurus inti DPC PKB Kabupaten Malang tampak hadir, dan melakukan penyambutan. Pendaftaran Nyai Lathifah diterima tim Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Malang yang diketuai Masruri. 

Di akhir pendaftaran, dipimpin Arzetti Bilbina, sejumlah emak pendukung Lathifah meneriakkan yel-yel, 'Bismillahirrahmanirrahim, Hj Lathifah Shohib calon Bupati Malang. Bu Nyai selalu di hati, kami siap di garda terdepan.'

Untuk diketahui, Lathifah Shohib pernah menjadi anggota DPR RI dua periode. Dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 lalu, ia juga maju menjadi cabup Malang berpasangan dengan Didik Budi Mulyana, sebagai cawabup Malang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES