Politik

Duet Rohmi-Ririn Siap Diusung PDI Perjuangan di Pilkada NTB 2024

Senin, 20 Mei 2024 - 17:52 | 19.00k
Rapat DPD PDI Perjuangan NTB memutuskan untuk mengusung Rohmi-Firin sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada NTB 2024. (Foto: PDIP NTB for TIMES Indonesia)
Rapat DPD PDI Perjuangan NTB memutuskan untuk mengusung Rohmi-Firin sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada NTB 2024. (Foto: PDIP NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – DPD PDI Perjuangan NTB telah memutuskan untuk mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Dr HW Musyaifirin (Rohmi-Firin). Keputusan ini didasarkan pada adanya kesepakatan antara kedua figur tersebut untuk berkolaborasi dalam Pilgub NTB 2024.

"Sesuai dengan hasil rapat, PDI Perjuangan NTB akan mengusung duet Sitti Rohmi Djalilah dan HW Musyaifirin yang dipicu oleh adanya butir kesepakatan antara kedua figur tersebut untuk bersama dalam Pilgub NTB 2024," jelas Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Ruslan Turmudzi, di Sekretariat PDI Perjuangan NTB, Senin (20/5/2024).

Menurut Ruslan, duet Rohmi-Firin telah melakukan survei untuk melihat tren dan kecenderungan pemilih di Provinsi NTB dalam Pilgub kali ini. 

"Sesuai informasi Pak Musyaifirin telah berkomunikasi langsung dengan Ibu Rohmi, untuk membangun koalisi dengan parpol lain," jelas Ruslan.

Ruslan juga menambahkan bahwa terkait dukungan parpol, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini harus memenuhi syarat dukungan minimal 13 kursi. 

Saat ini, koalisi PDI Perjuangan dan Perindo baru memiliki tujuh kursi, dengan rincian PDI Perjuangan memperoleh empat kursi dan Perindo tiga kursi. 

Oleh karena itu, kekurangan enam kursi tersebut tengah dalam proses komunikasi dengan partai lain seperti PPP, Hanura, dan PKB. 

"Sejauh ini, kekurangan kursi tengah dilakukan komunikasi dengan parpol lainnya. Yakni, PPP, Hanura hingga PKB. Intinya, tiket Pilgub 2024, Insya Allah aman untuk dilakukan pemenuhan," tegas Ruslan.

Mengenai deklarasi pasangan Sitti Rohmi Djalilah dan HW Musyaifirin, Ruslan menyatakan bahwa hal ini menunggu keputusan dari DPP masing-masing partai. 

"Untuk PDI Perjuangan kan akan kita sampaikan di Forum Rakernas. Sedangkan, Perindo kita belum tahu. Intinya deklarasi akan menunggu keputusan masing-masing DPP," ucap Ruslan, saat memberi keterangan terkait duet Rohmi-Firin di Pilkada NTB 2024.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES