Politik

Pilkada Banjarnegara: Imam Purwadi, Pensiunan PNS Daftar Bacawabup

Selasa, 21 Mei 2024 - 20:51 | 19.39k
Imam Purwadi, pensiunan PNS di Setda Banjarnegara. (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Imam Purwadi, pensiunan PNS di Setda Banjarnegara. (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Imam Purwadi (63) pensiunan PNS Setda Banjarnegara mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) dalam kontestasi Pilkada Banjarnegara.

Ditemui TIMES Indonesia di rumahnya di Kelurahan Sokanandi, Banjarnegara, Selasa sore (22/5/2024), Imam Purwadi menuturkan dirinya memberanikan diri mendaftar sebagai Bacawabup setelah mendapat dukungan sejumlah tokoh masyarakat dan dari koleganya di sejumlah partai politik 

"Alhamdulillah semua berkas pendaftaran kami sudah diterima di PPP, PAN, PKS dan Gerindra. Bahkan besok (Rabu 23/5/2024) kami diundang PKS untuk menyampaikan paparan visi misi di Surya Yudha," katanya.

Imam Purwadi juga menyampaikan dukungan lain untuk mengikuti kontestasi politik Pilkada Banjarnegara tahun 2024 juga datang dari kalangan mantan kades, komunitas petani porang dan ibu - ibu jemaah haji.

"Karena banyaknya dorongan itu, kami kemudian berembuk dengan keluarga. Setelah mendapat restu dan dukungan keluarga, kami baru mendaftarkan diri. Ya kita niati, ini usaha 'menjemput takdir' untuk Banjarnegara," ungkapnya.

Pilkada-Banjarnegara-b.jpg

Hal lain yang mendorong maju dalam Pilkada Banjarnegara 2024 lanjut Imam, karena ingin melakukan hal baik untuk masyarakat Banjarnegara. 

"Kami tentu memiliki banyak program ke depan, jika terpilih jadi wakil bupati. Salah satu yang krusial asalah pengentasan kemiskinan dan tingginya angka pengangguran," jelasnya

"Maka kami sudah siapkan rencana program yang tentunya sudah dikomunikasikan dengan timnya dan stakeholder terkait," sambung Iman Purwadi lagi. 

Iman menambahkan dirinya akan membedah potensi unggulan Banjarnegara yang sampai saat ini belum tergali maksimal. "Kita sudah siapkan semuanya secara cermat dan mudah - mudahan ini semua dapat terwujud," ujar mantan Camat selama 8 tahun ini.

Imam Purwadi mengaku banyak kolega para pelaku UMKM, karena pernah menjabat sebagai Kabid di Dinas Perindustrian, kemudian di pernah bertugas di Kantor Dispermades dan Disnakertrans Banjarnegara hingga pensiun pada Juni 2019 silam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES