Politik Pilkada 2024

12 Partai Wakili Gus Haris Serahkan Formulir Bacabup Probolinggo ke PDI Perjuangan

Rabu, 29 Mei 2024 - 14:44 | 85.70k
Sejumah perwakilan partai turut serta kembalikan formulir Bacabub Probolinggo ke kantor DPC PDI Perjuangan. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).
Sejumah perwakilan partai turut serta kembalikan formulir Bacabub Probolinggo ke kantor DPC PDI Perjuangan. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Gus dr Muhammad Haris mengambil dan mengembalikan formulir bakal calon bupati (bacabup) ke PDI Perjuangan, Rabu (29/5/2024) pagi. Pengambilan dan pengembalian formulir, diwakili oleh perwakilan dari berbagai partai baik parlemen maupun non-parlemen.

Adapun 12 perwakilan partai yang ikut, dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PKS, Glora, PSI, Perindo, PKN, PBB, Ummat, Buruh, dan Partai Garuda.

Ketua Partai Gerindra Ahmad Zubaidi menegaskan, partai-partai yang mendapat tugas untuk mengusung Gus Haris sebagai calon bupati telah mewakili Gus Haris mengambil dan mengembalikan formulir ke kantor DPC PDI Perjuangan.

"Sesuai keinginan partai-partai yang mengusung Gus Haris dan keinginan Gus Haris sendiri, bahwa Gus Haris ingin membangun Probolinggo bersama seluruh elemen masyarakat dan seluruh partai,  baik yang masuk dalam parlemen maupun tidak," ujar Zubaidi. 

Oleh karena itu, Gerindra bersama dengan partai lainnya mewakili Gus Haris mengembalikan formulir yang kemudian dikembalikan ke PDI Perjuangan.

"Mari bersama-sama membangun Probolinggo dengan semangat kebersamaan," pesannya. 

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan, pengasuh Pesantren Zainul Hasan itu menyampaikan, membangun Probolinggo perlu dilakukan secara bersama-sama. Baik itu kalangan pesantren, elemen masyarakat, maupun lintas partai.

"Kebersamaan ini penting agar Probolinggo ini bisa adem ayem tentrem, sehingga membangun dari semua jalur bisa dilakukan,” pesan Gus Haris.

Dengan kebersamaan dan doa-doa dari para muassis serta kiai-kiai sepuh Probolinggo, menurut Gus Haris, insya Allah bisa memajukan Kabupaten Probolinggo.

Karenanya, ke depan, memaksimalkan dan menggali potensi Kabupaten Probolinggo yang selama ini belum dimanfaatkan secara maksimal. 

"Fokus pembangunannya adalah meningkatkan infrastruktur, kualitas pendidikan, dan kesehatan, untuk kesejahteraan masyarakat," imbuh Gus Haris.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan sinergi dan kebersamaan dari semua pihak, mulai dari lintas partai, lintas pesantren, hingga lintas elemen masyarakat lainnya.

"Kita membangun Kabupaten Probolinggo dengan pendekatan kolaboratif, melibatkan semua elemen masyarakat, dengan begitu Insyalah kita bisa mencapai tujuan bersama untuk Probolinggo Sae," tandas Gus Haris.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto, menerangkan, secara pribadi ia mendukung apa yang dilakukan para calon Bupati.

Kendati demikian, keputusan tetap berada di tangan DPP. Oleh karenanya, ia berharap yang terbaik bagi para calon yang ada.

"Saya cukup bangga dengan para calon. Semoga Probolinggo makin Sae seperti jargon Gus Haris. Namun, kami di daerah hanya sebagai penerima pendaftaran saja, keputusan tetap ada di pusat," tegas Edi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES