Politik Pilkada 2024

Sembilan Partai Non Parlemen Gaspol untuk Gus Haris, Lutfi: Ini Wujud Kebersamaan

Rabu, 29 Mei 2024 - 20:32 | 21.27k
Sejumlah partai parlemen dan non parlemen mendatangi kantor PDIP mewakili Gus Haris. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Sejumlah partai parlemen dan non parlemen mendatangi kantor PDIP mewakili Gus Haris. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebanyak 12 partai politik mengantarkan Gus Haris untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati Probolinggo ke kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Probolinggo. Dari belasan partai tersebut, sembilan di antaranya merupakan partai non parlemen.

Kesembilan partai non parlemen tersebut, adalah Partai Demokrat, Glora, PSI, Perindo, PKN, PBB, Ummat, Buruh, dan Partai Garuda. Sementara 3 partai parlemen, yaitu Gerindra, Golkar, dan PKS.

Meski tidak memiliki kursi di DPRD, partai-partai non parlemen ini menunjukkan komitmen dan dukungan mereka terhadap Gus Haris dengan hadir langsung mewakili calon bupati Probolinggo tersebut dalam prosesi pendaftaran. Langkah ini menandakan dukungan luas dari berbagai partai politik terhadap Gus Haris dalam kontestasi Pilkada mendatang.

Para perwakilan partai hadir dengan semangat kebersamaan, membawa formulir pendaftaran dan mewakili Gus Haris dalam proses penyerahan berkas. Kehadiran partai-partai ini menjadi bukti kuat bahwa Gus Haris memiliki basis dukungan yang solid dari berbagai kalangan.

Gus Haris menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua partai yang telah memberikan dukungan dan mewakili kehadirannya. Ia berkomitmen untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Probolinggo jika terpilih nanti

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh teman-teman dari berbagai partai. Ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita emban bersama untuk membangun Probolinggo yang lebih baik," ujar Gus Haris.

Sementara, Juru Bicara Koalisi GASPOL (GAbungan Suara Partai nOn parLemen), Lutfi Ishomuddin menyampaikan, mengantarkan dan mewakili Gus Haris ke kantor PDIP bersama rekan-rekan partai ini, merupakan suatu bentuk kebersamaan.

Sebab, menurutnya, membangun Probolinggo ini perlu dukungan banyak pihak. Tidak hanya cukup dengan satu pihak saja. Dengan kebersamaan ini, Probolinggo bisa lebih baik ke depannya.
 
Selain itu, lanjut dia, poin utama Gaspol ini adalah bagian yang juga menginginkan Probolinggo ini lebih baik. Nah untuk itu pihaknya berkomitmen menjadi keluarga besar (partai parlemen dan non parlemen) bisa bersama-sama dengan PDIP untuk mewujudkan mimpi tersebut.

"Kami menilai, Gus Haris ini sosok yang mampu merangkul semuanya. Prestasinya sudah tidak diragukan lagi. Sehingga bersama Gus Haris nanti, Probolinggo bisa lebih baik," kata Ketua DPC Demokrat Kabupaten Probolinggo ini.

Hal senada juga disampaikan Nanik, Ketua DPC Perindo Kabupaten Probolinggo. Kata dia, kedatangannya bersama partai non parlemen lain, merupakan perwujudan dari kebersamaan dan kekompakan semua pihak.

Artinya, kata dia, kebersamaan ini merupakan semangat bersama untuk membangun Probolinggo ke depan. Pihaknya pun akan totalitas mendukung Gus Haris untuk membawa tempat kelahirannya ini.

"Saya melihat, Gus Haris ini punya misi yang sama untuk Probolinggo. Sosok yang dapat merangkul semua pihak. Maka dari itu kita bersama-sama untuk kemajuan Probolinggo," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES