Politik

Klarifikasi PDI Perjuangan: Hanya Undangan, Bukan Rekom

Jumat, 31 Mei 2024 - 18:55 | 11.25k
Darmadi, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Malang.
Darmadi, Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Malang.

TIMESINDONESIA, MALANG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang mengklarifikasi  bahwa hingga saat ini belum ada surat rekomendasi yang turun kepada bakal calon Bupati atau calon Wali Kota yang mendaftarkan diri melalui PDI Perjuangan. Surat yang beredar hanya surat instruksi dan undangan.

Hal tersebut sebagai tanggapan atas banyaknya berita di banyak media yang beredar mengenai salah satu bakal calon Bupati Malang, HM Sanusi, alias Abah Sanusi, yang disebut sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi menyatakan bahwa berita yang beredar, yang menyebutkan jika HM Sanusi telah mendapat rekomendasi adalah tidak benar. 

Menurut Darmadi, HM Sanusi hanya mendapat surat undangan untuk mengikuti pemantapan tim pemenangan bakal calon kepala daerah.

"DPP memang mengeluarkan surat undangan pemantapan pemenangan buat bakal calon kepala daerah yang akan dilaksanakan besok tanggal 5-7 Juni di Bogor. Bukan rekom," kata Darmadi, Jumat (31/5/2024).

Darmadi menambahkan, pada agenda tersebut juga akan menjadi semacam forum penegasan kepada DPP dari bakal calon kepala daerah yang diundang, apakah siap mentaati dan menjalankan perintah serta syarat-syarat yang di tetapkan oleh DPP.

Abah Sanusi sebagai petahana yang merupakan kader PDI Perjuangan akan berpeluang mendapatkan rekomendasi kembali sebagai Calon yang diusung PDI Perjuangan saat hasil evaluasi maupun hasil survei di anggap layak.

"Dalam momen itulah nanti DPP akan mengambil keputusan apakah yang bersangkutan dianggap layak atau tidak untuk mendapatkan rekomendasi penugasan kembali sebagai calon kepala daerah," kata pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang itu.

Termasuk ulas Darmadi, dimintai juga untuk mengirimkan 9 orang (Tim Pemenangan) yang dimaksud DPP, adalah Tim Pemenangan internal Partai yang hari Minggu besok baru akan dirapatkan oleh DPC " ungkapnya.

Pernyataan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini, adalah bentuk klarifikasi dari berita sebelumnya di banyak media, yang menyebutkan bahwa Abah Sanusi telah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan.

"Rekomendasi yang turun nanti, akan di tandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, yakni Ibu Megawati Soekarnoputri," tegas Darmadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES