Politik Pilkada 2024

Ketuai Tim 9 Pemenangan Bacabup Malang PDI Perjuangan, Darmadi Tegaskan Siap

Senin, 03 Juni 2024 - 22:26 | 21.18k
Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, usai menyambut petahana Bupati Sanusi, saat melakukan pendaftaran bacabup Malang di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, belum lama ini. (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)
Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, usai menyambut petahana Bupati Sanusi, saat melakukan pendaftaran bacabup Malang di Kantor DPC PDIP Kabupaten Malang, belum lama ini. (FOTO: Amin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANG – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Darmadi, menyatakan kesiapannya untuk berangkat mengikuti pemantapan tim pemenangan bakal calon bupati  (Bacacbup) untuk pilkada 2024 sesuai instruksi DPP PDIP. 

"Iya, saya yang ditunjuk salah satunya (tim pemenangan bacabup Malang dari PDIP), untuk hadir mengikuti pemantapan oleh DPP nanti," kata Darmadi, dalam kesempatan acara di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (6/5/2024). 

Beredar informasi kuat, nama Darnadi yang ditunjuk sebagai ketua Tim Pemenangan pilkada Kabupaten Makang 2024 untuk petahana Bacabup, Sanusi. 

Meski mengaku belum mengetahui pemantapan  seperti apa yang akan diterima, ia menyatukan mempersiapkan mengikuti pembekalan yang dijadwalkan di Bogor, selama 5-7 Juni 2024 mendatang. 

"InsyaAllah berangkat. Tetapi nggak tahu ya, kan masih tanggal 5 Juni, hanya mempersiapkan diri saja,' kata Darmadi. 

Pembentukan Tim 9 sendiri menyusul surat DPP PDIP bernomor 6165/IN/DPP/V/2024, perihal Instruksi dan undangan pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak 2024, tertanggal 30 Mei 2024.

Disinggung soal siapa saja anggota Tim 9 pemenangan daerah untuk Pilkada 2024 yang akan mendampingi petahana Sanusi sebagai bacabup yang diundang DPP PDIP, Darmadi enggan menyebutkan. 

"Opsinya memang banyak untuk nama-nama tim pemenangan pilkada yang akan diberangkatkan. Nanti saja kita sampaikan," singkat Darmadi. 

Ia hanya memastikan, tim pemenangan yang disiapkan ini banyak dari struktur pengurus DPC PDIP Kabupaten Malang. 

Sebelumnya, DPC PDIP Kabupaten Malang telah menggelar rapat internal struktur pengurus, pada Minggu (2/6/2024). Rapat internal ini dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, juga Darmadi, selaku sekretaris DPC PDIP. 

Selain itu, tampak ikut hadir rapat pula kader pengurus struktural lainnya, seperti Tantri Baroroh, Abdul Qodir, dan Budi Kriswiyanto.

Untuk diketahui, informasi yang diterima TIMES Indonesia, nama Darmadi dan Budi Kris, adalah tim pemenangan yang turut mengantarkan kemenangan pasangan Sanusi-Didik pada Pilbup Malang 2020 lalu. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES