Politik Pilkada 2024

BPP HIPMI Dukung Kaesang Pangarep dan Hendy Setiono Maju di Pilwali Surabaya

Selasa, 04 Juni 2024 - 11:28 | 13.07k
Hendy Setiono dan Kaesang Pangarep. (FOTO: Dok. HIPMi)
Hendy Setiono dan Kaesang Pangarep. (FOTO: Dok. HIPMi)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, SURABAYA – BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Ketua Umum REPNAS (Relawan Pengusaha Muda Nasional) Indonesia Maju memberikan dukungan kepada Kaesang Pangarep dan Hendy Setiono untuk maju berpasangan di Pilwali Surabaya 2024.

Sekjen BPP HIPMI, Anggawira menilai Hendy sangat layak mendampingi Kaesang.

Sebagai seorang pengusaha yang telah berkecimpung dalam dunia bisnis, Anggawira mengungkapkan pandangannya bahwa sebuah kepemimpinan yang bersumber dari latar belakang bisnis dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian daerah, terutama bagi kota metropolitan seperti Surabaya.

"Sangat mendukung sekali jika mas Hendy bisa maju sebagai calon Walikota Surabaya. Saya tahu betul track record mas Hendy sebagai pengusaha dan juga kontribusinya baik di HIPMI maupun di REPNAS. Mas Hendy akan menjadi sosok yang ideal bagi Surabaya," ujar Anggawira, Selasa (4/6/2024).

Ia menilai, Hendy Setiono, pendiri & CEO Grup Baba Rafi Enterprise, bukan hanya merupakan seorang pengusaha sukses, tetapi juga telah aktif berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk sebagai Koordinator Fanta Berbagi TKN Prabowo-Gibran di masa Pemilu 2024 lalu.

"Mas Hendy juga merupakan pengusaha asli Surabaya, jadi saya yakin beliau adalah sosok yang ideal karena sudah sangat paham betul apa yang dibutuhkan oleh kota Surabaya," tambah Anggawira.

Angga menambahkan, jika sosok yang cocok untuk bergandengan dengan Hendy adalah Kaesang yang juga merupakan sosok muda sukses di dunia bisnis

"Saya rasa Mas Kaesang cocok untuk bergandengan dengan Mas Hendy di Pilwali Kota Surabaya, keduanya sama-sama sosok muda sukses di dunia bisnis, sesuai dengan Kota Surabaya yang telah banyak melahirkan pebisnis besar dan sukses", tutupnya

Dengan kontribusi dan latar belakang yang dimiliki, Hendy Setiono dinilai oleh Anggawira sebagai kriteria yang ideal untuk memimpin Surabaya ke arah yang lebih baik. 

Dukungan ini tidak hanya menjadi sorotan di kalangan pengusaha dan aktivis, tetapi juga menggugah selera pembaca yang mengharapkan pemimpin yang berkualitas dan berorientasi pada kemajuan ekonomi daerah.

Sementara dalam survei ARCI, elektabilitas Hendy Setiono cukup kompetitif sebagai cawawali Surabaya 2024. Direktur ARCI Baihaki Sirajt menyebut Hendy punya peluang maju sebagai Cawawali Surabaya 2024.

"Hendy cukup kompetitif, dalam temuan kami, elektabilitas Hendy di angka 13,1 persen untuk cawawali," jelas Baihaki.

Menurut Baihaki, Hendy bisa jadi cawawali mendampingi Eri Cahyadi atau Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024.

"Bisa dengan Eri Cahyadi, bisa dengan Bayu Airlangga. Karena dengan Eri komposisi birokrat-pengusaha, dengan Bayu komposisi politikus-pengusaha," jelasnya.

Dalam survei ARCI untuk calon wali kota (cawali) Kota Surabaya, petahana Eri Cahyadi masih teratas di angka 37,8%. Disusul kader Gerindra Ahmad Dhani 15,7%, dan kader Golkar Bayu Airlangga di angka 14,6%.

Kemudian ada nama eks Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan di angka 8,4%. Lalu ada nama pengusaha muda yang juga CEO Baba Rafi, Hendy Setiono di angka 5,2%.

Sementara dalam simulasi calon wakil wali kota Surabaya, Armuji di angka 35,8%, Bayu Airlangga di angka 25,5%, Hendy Setiono 13,1%, Wakil Ketua Gerindra Jatim Hadi Dediansyah 8,7%, dan Arif Fathoni 3,2%.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES