Politik

Terus Bersama Bupati, Sinyal Kuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang Jadi Cawabup Pendamping Petahana? 

Minggu, 09 Juni 2024 - 18:22 | 19.45k
Petahana Bupati Malang, HM Sanusi, dan H. Kholiq, tampak dalam kebersamaan senam bersama di sela peresmian jalan desa dan Subuh keliling, di wilayah Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Minggu (9/6/2024). (Foto Prokopim)
Petahana Bupati Malang, HM Sanusi, dan H. Kholiq, tampak dalam kebersamaan senam bersama di sela peresmian jalan desa dan Subuh keliling, di wilayah Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Minggu (9/6/2024). (Foto Prokopim)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wakil ketua DPRD Kabupaten Malang, H. Kholik, M.A.P, kembali berkeliling bersama Bupati Malang, HM Sanusi, Minggu (9/6/2024). Kali ini, Kholik mengikuti giat salat subuh keliling (suling) berjama'ah di masjid Miftahul Huda, di Dusun Umbulrejo, Desa Sidodadi Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. 

Kesempatan bersama Kholik, yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini juga dimanfaatkan keduanya, lebih dekat dengan masyarakat Kabupaten Malang. Apakah ini sinyal Abah Sanusi-Abah Kholik akan menjadi bakal paslon cabup-cawabup Malang pada pilkada 2024 nanti? 

Entah disengaja atau tidak, dalam sambutannya Bupati Sanusi mengatakan, kehadiranya dalam kegiatan suling kali ini bersama Kholiq, sebagai 'wakil bupati,'. Sontak, pernyataan Bupati ini disambut tawa para jamaah.

"Maaf diralat, maksud saya wakil ketua DPRD. Tetapi, siapa tahu ada malaikat lewat, terus dicatat," seloroh Sanusi. 

Bupati Malang juga mengucapkan syukur kehadirat Allah SWT, atas nikmat kesehatan dan keimanan, sehingga bisa melaksanakan kegiatan Suling, berjamaah keliling di masjid-masjid se Kabupaten Malang.

Sementara itu, Abah Kholik mengapresiasi kegiatan subuh keliling ini kegiatan sangat positif, dan berharap kegiatan ini bisa mempererat komunikasi dan silaturahmi antara Pemkab Malang dengan masyarakat luas.

"Tentu ini merupakan kegiatan yang positif, dan bisa juga sarana komunikasi antara Pemkab dan warga," demikian Abah Kholik, Minggu (9/6/2024). 

Setelah kegiatan suling, Sanusi dan Kholik bersama jajaran Forkopimda melanjutkan kegiatan peresmian sejumlah jalan rabat yang sudah selesai dibangun. Yakni, di Dusun Umbulrejo desa Sidodadi Gedangan. 

Peresmian ini sekaligus untuk proyek jalan di Dusun Sumbernanas Desa Gedanganl, dan terakhir peresmian jalan di Dusun Sumberjabon, Desa segaran, Kabupaten Malang. Di sela peresmian Sanusi-Kholik, mengikuti senam bersama bersama warga masyarakat setempat. 

Kebersamaan petahan Sanusi dan Kholiq ini semakin menguatkan kabar, keduanya akan berpasangan maju manjadi bakal paslon pada Pilbup Malang, November 2024 mendatang. 

Abah Sanusi sendiri telah mengikuti pembekalan yang digelar DPP PDI Perjuangan di Bogor, sebagai calon kepala daerah yang sudah mendaftarkan resmi melalui PDIP, pada 5-7 Juni 2024 lalu. 

Terlebih, ada informasi dari internal PAC PDIP, bahwa petahana diberi keleluasaan menentukan sendiri bakal calon cawabup-nya, termasuk berkoalisi dengan parpol manapun. 

Sebaliknya, Abah Kholik, juga tercatat mendaftar bakal calon pada pilbup Malang nanti, melalui PKB. Berbeda dengan Sanusi, Abah Kholiq masih harus menjalani tes uji kelayakan dan kepatutan yang bakal digelar DPP PKB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES