Politik

Sudah Komunikasi dengan PSI, DPW PKB DKI Jakarta: Mudah-mudahan Anies-Kaesang

Rabu, 12 Juni 2024 - 18:03 | 15.19k
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (FOTO: dok. PSI)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (FOTO: dok. PSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta menyatakan terbukanya peluang Anies Baswedan berpasangan dengan siapapun termasuk Kaesang Pangarep dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta mendatang.

Dalam konferensi persnya mengusung Anies Baswedan sebagai calon tunggal Gubernur Jakarta, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dibawah kepemimpinan Ketua Umumnya Kaesang Pangarep.

“Kami terbuka dengan siapapun, termasuk Mas Kaesang Pangarep kalau memang mau mencalonkan wakil gubernur DKI untuk mendampingi Anies Baswedan,” kata Hasbiallah dalam konferensi persnya di kantor DPW PKB DKI Jakarta pada Rabu (12/6/2024).

Meskipun demikian, Hasbiallah menegaskan keputusan Anies Baswedan berpasangan dengan Kaesang Pangarep sendiri berada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Mudah-mudahan Anies-Kaesang,” harap Hasbiallah.

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan resmi diusulkan oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta dalam Pilgub Jakarta mendatang.

“PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal, yaitu untuk mencalonkan di 2024-2029, Desk Pilkada Gubernur DKI Jakarta,” ucap Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas membacakan surat rekomendasi dalam konferensi persnya di Jakarta pada Rabu (12/6/2024).

Hasbiallah mengatakan, dukungan tunggal terhadap Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta tentunya diputuskan setelah mendengar aspirasi dan masukan dari berbagai pihak baik dari internal maupun eksternal DPW PKB DKI Jakarta.

“Alhamdulillah saya sebagai ketua DPW PKB DKI Jakarta mendengar aspirasi dari tingkat ranting PAC, DPC, sampai tingkat DPW,” kata Hasbiallah.

Selanjutnya, Hasbiallah alan menyerahkan surat rekomendasi tersebut kepada DPP PKB untuk dapat diputuskan. Ia juga menjelaskan, bursa Calon Gubernur Jakarta sudah terisi dan tinggal mencari pasangan Wakil Gubernurnya saja.

“Kalau mau mencalonkan jadi wakil, untuk gubernur sudah tertutup hanya untuk Bapak Anies Baswedan,” tandasnya.

Sebagai informasi, Anies Baswedan juga sudah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dibuat PKB untuk menjaring kandidat calon kepala daerah di Pilkada 2024 pada 6 Juni 2024 sebelum Raker Desk Pilkada PKB digelar. Pada hari Sabtu, tanggal 8-9 Juni juga sudah dikerjakan Raker Desk Pilkada DKI Jakarta di Puncak, Bogor Jawa Barat untuk menentukan calon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES