Politik Pilkada 2024

Petani dan Nelayan Berharap Bambang Haryo Maju Pilkada Sidoarjo, Ini Alasannya

Senin, 17 Juni 2024 - 17:12 | 29.68k
Ir. Bambang Haryo Soekartono atau BHS saat menyerahkan daging kurban kepada perwakilan Nelayan, Petani, Ojok Online dan relawan di BHS Media Center (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
Ir. Bambang Haryo Soekartono atau BHS saat menyerahkan daging kurban kepada perwakilan Nelayan, Petani, Ojok Online dan relawan di BHS Media Center (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Gabungan Kelompok Tani dan Nelayan Kabupaten Sidoarjo berharap Ir. Bambang Haryo Soekartono maju sebagai Calon Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo di bulan November 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Isbah (35) Ketua Nelayan KUB Rizky Bahari  Sedati, Sidoarjo saat menghadiri pembagian hewan kurban oleh Bambang Haryo Soekartono atau BHS di BHS Media Center kawasan jalan Diponegoro, Sidoarjo, Senin (17/6/2024).

"Pak BHS selalu membantu kesulitan nelayan, bahkan beliau selalu hadir ditengah-tengah nelayan saat kami mengeluhkan permasalahan para nelayan melalui BHS Peduli. Kami nelayan Sidoarjo sangat mengharapkan Pak BHS menjadi Bupati Sidoarjo," kata Isbah.

Sebagai warga Sidoarjo, Isbah sangat mendambakan pemimpin yang benar-benar peduli kepada wong cilik seperti para nelayan pesisir Sidoarjo. Mereka mengklaim semua ada di BHS.

"Setiap kesulitan nelayan Pak BHS selalu hadir. Kami sudah beberapa kali mengeluh ke Pak BHS terkait masalah nelayan, langsung beliau turun langsung ke kami dan memberi solusi dan membantu kami. Para nelayan Sidoarjo sudah mengetahui bagaimana kebaikan dan kepedulian pak BHS kepada nelayan," ungkapnya.

Pilkada-Sidoarjo-2.jpgIr. Bambang Haryo Soekartono atau BHS saat mendengarkan keluhan masyarakat yang hadir dalam penyerahkan daging kurban kepada perwakilan Nelayan, Petani, Ojok Online dan relawan di BHS Media Center (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

"Kami menyakini sosok Pak BHS lah yang pas sebagai Bupati Sidoarjo selanjutnya," sambung Isbah

Terpisah, Suwono Ketua Gapoktan Desa Sumorame, Kecamatan Candi, Sidoarjo mengungkapkan jika kepedulian Bambang Haryo Soekartono kepada petani sangat tinggi. Beberapa kali keluhan petani terkait masalah pupuk, kesulitan pengairan, harga gabah selalu diakomodir dan selalu ada solusi melalui bantuan dari BHS Peduli.

"Sebagai Bapak Petani Sidoarjo, Pak BHS sangat peduli terhadap petani. Beliau sosok yang peduli kepada nasib petani. Alhamdulillah beliau terpilih sebagai anggota DPR RI. Harapan kami Pak BHS bisa memimpin Kabupaten Sidoarjo," ungkap Suwono kepada TIMES Indonesia.

Melihat Dinamika Politik Sidoarjo

Sementara Ketua Tim Pemenangan BHS,  Wahyudin mengakui pihaknya terus mengikuti perkembangan dinamika politik di Kabupaten Sidoarjo.

Termasuk soal figur seperti apa yang dikehendaki untuk memimpin Kabupaten Sidoarjo. Pihak BHS akan terus mendengarkan apakah masyarakat sangat membutuhkan kehadiran Pak BHS menjadi Bupati Sidoarjo.

“Semua aspirasi yang kami dengar dari masyarakat Sidoarjo, akan kami tampung. Sebab dalam Pilbup Sidoarjo 2024, Partai Gerindra tidak hanya menjagokan figur Pak BHS saja. Melainkan juga mendengar keinginan masyarakat itu seperti apa. Dari situ nanti akan diakumulasikan termasuk untuk program calon Bupati ke depan hasilnya dari keinginan dan harapan masyarakat Kota Delta," ungkapnya.

“Dalam Pilbup Sidoarjo, tujuan dari tim BHS tidak sekadar maju, melainkan juga membawa program sesuai yang diinginkan atau diharapkan masyarakat Sidoarjo,” sambung Wahyudin.

Pilkada-Sidoarjo-3.jpgKetua Tim Pemenangan BHS,  Wahyudin saat menjawab pertanyaan jurnalis terkait kesiapan BHS maju di Pilkada Sidoarjo (Foto: Rudi Mulya/TIMES Indonesia)

Disinggung soal jalinan komunikasi politik, Wahyudin menjelaskan jika sudah melakukan komunikasi-komunikasi. Termasuk dengan tim-tim figur yang sekarang ini baliho cabupnya sudah bertebaran di seluruh Kabupaten Sidoarjo.

“Bertemu dan berkomunikasi dengan tim-tim pemenangan calon lain sudah saya lakukan dan kami dengarkan soal aspirasi masyarakat, dan figur pemimpin yang didambakan masyarakat Sidoarjo,” terangnya.

"Insya Allah perkembangan terkait Pak BHS di Pilkada Sidoarjo, akan kami umumkan ke teman teman media," pungkas Wahyudin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES