Politik Pilkada 2024

Menangkan Prabowo - Gibran, Gerindra Usung Pak Yes

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:21 | 17.43k
Peserta menunjukkan kertas bertuliskan Gerindra bersama Pak Yes pada Rapimcab DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan di lantai 2 Grand Hotel Mahkota, Rabu (19/6/2024), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Peserta menunjukkan kertas bertuliskan Gerindra bersama Pak Yes pada Rapimcab DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan di lantai 2 Grand Hotel Mahkota, Rabu (19/6/2024), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan merekomendasikan dan mengusulkan Yuhronur Efendi untuk menjadi Calon Bupati (Cabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. 

Pertimbangan ini merujuk atas kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres kemarin hingga diatas 65 persen di wilayah Lamongan. 

Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur Anwar Sadad saat membuka Rapimcab DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan di lantai 2 Grand Hotel Mahkota, Rabu (19/6/2024). 

"Kita tidak bisa lalaikan. Insya Allah, calon kepala daerah yang akan kita usung adalah  orang yang berjasa bersama-sama dengan kita mengantarkan Bapak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI di Pilpres kemarin," ucap Sadad. 

Sadad mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selalu menekankan dan mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar tidak melupakan jasa orang-orang yang mengantarkannya menjadi Presiden RI. 

"Tidak ada perjuangan yang sia-sia. Oleh karena itu kita mesti freshback juga. Siapa yang bersama-sama dengan kita ketika mengantarkan Pak Prabowo jadi presiden itulah yang seharusnya kita dukung," ujarnya. 

Cabup Lamongan yang diusung dan didukung partai Gerindra, Sadad berharap,  harus memiliki komitmen untuk menaikkan kursi di DPRD Lamongan pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) tahun 2029. 

"Cita-cita kita kedepan bila di Pileg mendatang, Gerindra meraih 10 kursi, maka bisa mengusung kadernya sendiri untuk maju di Pilkada," katanya. 

Apa yang menjadi putusan dari Rapimcab DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan ini, Sadad mengatakan, akan mengusulkan hasilnya melalui mekanisme partai yang berlaku. 

"Namun demikian, suatu kebanggaan bagi Cabup Lamongan yang akan diusung dan didukung oleh Partai Gerinda. Karena Surat Rekomendasinya di tanda tangani Presiden RI terpilih Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan R Imam Mukhlisin menyampaikan, seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) merekomendasikan Yuhronur Efendi sebagai Cabup yang diusung oleh partai Gerindra dengan menggandeng kader partainya. 

"Rapimcab telah selesai dan berakhir. Sebanyak 27 kecamatan di Kabupaten Lamongan ini merekomendasikan Pak Yes dalam satu paket dengan kader partai. Namun semua masih dinamis. Setelah ini hasil putusan akan kita usulkan ke DPD dan DPP," ujar R Imam. 

Dikesempatan yang sama, Yuhronur Efendi merasa bahagia bila nanti bisa menggandeng Wakil Bupati (Wabup) dari internal partai Gerindra pada Pilkada mendatang. 

"Namun mengenai Wakil, saya serahkan kepada partai pengusung saja. Apakah nanti dengan Raden Imam atau dengan yang lainnya," kata Pak Yes. 

Kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hingga diatas 65 persen di wilayah Lamongan, Pak Yes mengemukakan, menjadi poin penting baginya meraih rekomendasi dari partai Gerindra. "Bahkan anak saya juga menjadi Tim Boy Raka salah satu tim sukses di Pilpres kemarin," ujar Pak Yes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES