Politik

Pilkada Majalengka 2024, Karna Sobahi Perkuat Konsolidasi Akar Rumput

Senin, 24 Juni 2024 - 19:57 | 62.18k
Calon Bupati Majalengka, H Karna Sobahi melakukan konsolidasi akar rumput. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Calon Bupati Majalengka, H Karna Sobahi melakukan konsolidasi akar rumput. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Sejumlah pengurus Partai PDI Perjuangan (PDIP) yang ada di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, tetap solid mendukung H Karna Sobahi sebagai Calon Bupati yang diusung oleh PDIP pada Pilkada Majalengka 2024 mendatang.

Buktinya, para Pengurus PDI Perjuangan di tingkat desa dan kecamatan solid dalam memberikan dukungan terhadap Karna Sobahi untuk kembali diusung pada pelaksanaan Pilkada 2024.  

Hal itu disampaikan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ligung, Endan Wibowo dengan tegas mendukung H Karna Sobahi sebagai Calon Bupati Majalengka dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Di tingkat bawah kami tetap solid dalam mendukung H Karna Sobahi sebagai Calon Bupati Majalengka yang diusung PDI Perjuangan," ungkap Endan Wibowo, Senin (24/6/2024).

Dukungan akar rumput terhadap Karna Sobahi, untuk maju sebagai calon Bupati Majalengka, tidak bisa digoyahkan. Bahkan, ia memastikan pihaknya semakin kuat dan solid.  

Sementara itu, Karna Sobahi sendiri saat ini tengah fokus melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan berbagai kalangan masyarakat di berbagai daerah di wilayah Kabupaten Majalengka.

PAC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka berkolaborasi dengan 29 relawan pejuang Karna Sobahi terus memperkuat konsolidasi di akar rumput, bahkan, ia juga secara masif turun langsung kepada masyarakat.

Kiprah Karna Sobahi dalam politik memang tak perlu diragukan. Bahkan, Buah dari hasil kepemimpinan Karna Sobahi di Kabupaten Majalengka selama periode 2018-2023, mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat luas.

Apresiasi tersebut atas kemajuan pesat dalam pembangunan infrastruktur dan sektor pendidikan. Dalam kurun waktu lima tahun, meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan, termasuk pandemi Covid-19.

Karna Sobahi berhasil mengubah wajah Majalengka melalui berbagai proyek pembangunan yang signifikan. Salah satu aspek yang menjadi sorotan adalah pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi, gedung-gedung sekolah dan fasilitas publik lainnya.

"Tak hanya omon-omon, berbagai pembangunan telah dibangun dengan pesat di bawah kepemimpinan Karna Sobahi," ungkap Arief Renaisant Karuni Jr, salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Majalengka.

Tidak hanya itu, Arief menambahkan, pembangunan area rekreasi seperti Taman Sejarah, Taman Raharja dan Taman Bagja Raharja turut memberikan warna baru bagi kehidupan masyarakat Majalengka.

Lebih lanjut ia mengutarakan, selain pembangunan fisik, sektor pendidikan juga mendapat perhatian serius dari Karna Sobahi. Ribuan P3K guru dan tenaga teknis lainnya diangkat selama masa kepemimpinannya, meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.

Banyak warga lain juga setuju dan mengucapkan terima kasih kepada Karna Sobahi lantaran perhatiannya terhadap daerahnya. Mereka menilai, kepemimpinan Karna Sobahi telah meninggalkan jejak yang membawa perubahan positif bagi masyarakat Majalengka.

"Kami berdoa dan berharap agar beliau (Karna Sobahi) dapat terpilih kembali sebagai Bupati Majalengka periode 2024-2029," ungkap Yanti Andini.

Sementara itu, dalam menanggapi pandangan warga tentang pencapaiannya selama menjabat bupati, Karna Sobahi mengungkapkan bahwa hal tersebut adalah hasil dari tekadnya untuk membawa kemajuan dan keberkahan bagi masyarakat Majalengka.

"Doa dan segala upaya yang saya lakukan selama menjadi bupati semuanya itu dijalani dengan penuh keikhlasan, hanya demi untuk kesejahteraan lahir dan batin seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka," ucap Karna Sobahi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES