Politik Pilkada 2024

Digadang-gadang Maju Pilgub Jateng, Taj Yasin: Belum Ada Surat Rekomendasi Parpol

Rabu, 03 Juli 2024 - 09:35 | 18.19k
Banner Taj Yasin yang disandingkan dengan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi sudah banyak terpasang, namun tidak diketahui siapa pemasangnya. (FOTO: Hermanto/ TIMES Indonesia)
Banner Taj Yasin yang disandingkan dengan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi sudah banyak terpasang, namun tidak diketahui siapa pemasangnya. (FOTO: Hermanto/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MAGELANGTaj Yasin Maimoen atau yang lebih populer dengan sebutan Gus Yasin, mengaku belum mendapatkan rekomendasi dari partai politik yang akan mengusungnya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Saat ini nama Taj Yasin diprediksi banyak kalangan akan kembali maju dalam Pilgub Jateng. Bahkan namanya banyak disandingkan dengan sejumlah tokoh, mulai Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi hingga Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono atau Mas Dar.

Sayangnya, hingga sekarang diketahui belum ada satu pun parpol yang mengumumkan secara resmi akan mengusung putra mendiang Kiai Maimun Zubair itu. Karena itu, Gus Yasin pun memutuskan untuk tetap menunggu rekomendasi dari parpol yang akan mengusung dirinya.

“Sistem pilkada ditentukan parpol. Jadi saya menunggu siapa yang akan diusung, siapa yang didukung menjadi calon Gubernur Jawa Tengah nantinya, kalau pun akan dipasangkan dengan bakal calon lain tetap harus menunggu rekomendasi dari partai politik," terang Taj Yasin, Rabu (3/7/2024).

Namun demikian, ia mengaku jika telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh yang namanya juga mencuat menjelang Pilgub Jawa Tengah kali ini, seperti Bupati Kendal Dico Ganundito, Kepala LKPP Hendrar Prihadi dan Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono.

Selain itu, dirinya juga menjalin komunikasi dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi namun untuk membahas tentang pilkada, agar terlaksana dengan baik, serta menghasilkan pemimpin yang juga baik.

Perihal banyaknya banner yang terpasang dengan gambar dirinya yang disandingkan dengan Irjen Pol Ahmad Luthfi, menjelang Pilkada 2024, Taj Tasin justru mengaku tidak mengetahui siapa yang memasang.

Namun ia, tetap menghormati masyarakat Jawa Tengah yang dianggap sudah dewasa dalam memilih dan menentukan arah dalam pilkada yang rencana pemungutan suaranya akan dilangsungkan pada Rabu, 27 November 2024 mendatang.

Berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI), elektabilitas Gus Yasin cukup tinggi saat dipasangkan dengan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, karen itu, Gus Yasin cukup mendapatkan perhatian publik Jelang Pilgub 2024 ini

Saat diadakan simulasi 2 pasangan, pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen, posisinya meraih elektabilitas 57,3 persen jika dihadapkan dengan pasangan Sudaryono – M. Yusuf Chudlori.

Pasangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin juga unggul 48,1 persen jika pada Pilgub Jateng 2024 dihadapkan dengan pasangan Bambang 'Pacul' Wuryanto-Sudaryono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES