Politik

Maju Pilkada Jombang, Mundjidah Tunggu Wangsit dari Langit Perihal Wakilnya

Selasa, 09 Juli 2024 - 20:51 | 21.29k
Mundjidah Wahab Menyebut Belum Menentukan Nama Calon Wakil Bupati yang Nanti akan Mendampinginya Maju di Pilkada 2024. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Mundjidah Wahab Menyebut Belum Menentukan Nama Calon Wakil Bupati yang Nanti akan Mendampinginya Maju di Pilkada 2024. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Sudah kantongi surat tugas dari dua partai, Mundjidah Wahab masih malu-malu ditanya siapa yang jadi wakil bupati mendampinginya. 

Mantan Bupati Jombang periode 2018-2023 dalam sebuah agenda di Warung Potehi, Gudo, Jombang mengakui sudah kantongi dua surat tugas dari Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).  

"Sudah ada dua surat tugas dari PPP dan Partai Demokrat. Kalau di Jombang jumlah kursinya sudah 10 di DPRD," ucapnya kepada awak media pada Selasa (9/7/2024).

Soal calon pendamping yang nantinya akan mendampinginya di Pilkada Jombang 2024, Mundjidah tampak belum mau terbuka soal itu dan masih malu-malu.

"Pokoknya tunggu saja tanggal mainnya yah. Saya tidak mendaftarkan nama siapapun, intinya tunggu wangsit saja dari langit ya," katanya. 

Ditanya terkait rekomendasi partai paling kuat yang akan mengusungnya di Pilkada Jombang 2024, anak dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah ini menyebut semua partai belum pasti memberikan rekomendasi jika belum ada pasangan calon yang lengkap.

"Kalau sudah ada pasangan, seperti Ibu Khofifah dengan Emil Dardak, partai-partai pasti akan langsung memberikan rekomendasi," ujarnya menambahkan. 

Ia menambahkan, jika ada calon yang belum mempunyai pasangan lengkap, pasti hanya akan diberikan surat tugas. Dimana, inti dari surat tugas itu intinya adalah mencari koalisi, survei dan mencari pasangan. 

"Mendapatkan surat tugas dimana harus mencari koalisi, survei dan mencari pasangan," katanya. 

Ditanya apakah ada kemungkinan bergandeng lagi dengan Sumrambah di Pilkada Jombang 2024, anak pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Wahab Chasbullah itu belum bisa memastikan. "Semua bisa terjadi, tunggu saja waktunya dan tanggal mainnya yah," pungkas Mundjidah Wahab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES