Politik

Pegiat Desa Pacitan Hantarkan Rakhman Wijayanto ke Kantor Demokrat

Rabu, 10 Juli 2024 - 16:20 | 28.63k
Penyerahan piagam dukungan penguat dari Pegiat Desa kepada DPC Partai Demokrat Pacitan untuk menggaet rekomendasi pasangan Nyaman pada Pilkada 2024 dari DPP. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Penyerahan piagam dukungan penguat dari Pegiat Desa kepada DPC Partai Demokrat Pacitan untuk menggaet rekomendasi pasangan Nyaman pada Pilkada 2024 dari DPP. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Semangat dukungan terus mengalir bagi pasangan Rakhman Wijayanto dan Indrata Nur Bayuaji, yang dikenal dengan julukan Nyawiji bersama Rakhman (Nyaman), dalam Pilkada Pacitan 2024. Hari ini, Rabu (10/7/2024), rombongan Pegiat Desa Pacitan dengan antusias mengantarkan Rakhman Wijayanto ke Kantor DPC Partai Demokrat Pacitan.

Koordinator Pegiat Desa Pacitan, Septian Dwi Cahyo, menegaskan bahwa Rakhman Wijayanto dan Indrata Nur Bayuaji adalah pasangan ideal yang mampu membawa perubahan positif bagi Pacitan, kota kelahiran Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jika Demokrat tidak merekomendasikan pasangan Nyaman, itu akan menjadi kerugian besar. Keduanya memiliki visi dan kemampuan untuk membangun Pacitan selama lima tahun ke depan," ujar Septian Dwi Cahyo dengan penuh keyakinan.

Dukungan dari Pegiat Desa tersebut ditandai dengan penyerahan piagam dukungan kepada DPC Partai Demokrat Pacitan. Piagam ini menjadi simbol harapan agar Rakhman Wijayanto mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon wakil bupati dari DPP Partai Demokrat.

"Mudah-mudahan silaturahmi kami kali ini menjadi penguat agar Rakhman Wijayanto tetap direkomendasikan oleh DPP dengan nomor urut 1," tambah Cahyo.

DPC-Partai-Demokrat-Pacitan-a.jpg

Rabu Pon, menurut penanggalan Jawa, dianggap sebagai hari yang tepat untuk memulai sesuatu yang besar. Kombinasi hari Rabu dan pasaran Pon yang masing-masing bernilai tujuh, jika dijumlahkan menjadi empat belas, sesuai dengan nomor urut Partai Demokrat, dianggap sebagai pertanda baik oleh para pendukung pasangan Nyaman.

"Kalau dihitung, Pon ini tujuh, Rabu tujuh, jumlahnya empat belas, sesuai nomor urut Partai Demokrat. Ini bukan kebetulan, semoga ini adalah takdir Ilahi yang baik," ungkap Cahyo.

Dalam kesempatan tersebut, bakal calon wakil bupati, Rakhman Wijayanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Pegiat Desa yang terus mendukung dan menjembatani silaturahmi dengan partai-partai politik di Pacitan.

"Pegiat Desa ini selalu menemani kami dalam bersilaturahmi dengan partai politik di Pacitan. Kami berharap besar agar ikhtiar kami bisa tersampaikan kepada DPP Partai Demokrat," kata Rakhman Wijayanto.

Sebagai kader Partai Demokrat, Rakhman Wijayanto mengaku siap menghadapi Pilkada 2024 dengan penuh optimisme. "Saya sebagai kader Partai Demokrat siap menyongsong Pilkada 2024. Semoga akan terus berkelanjutan dan membawa perubahan untuk Pacitan yang aman dan nyaman," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan, Arif Setia Budi, menyampaikan bahwa saat ini tahapan menuju pendaftaran di KPU sudah semakin dekat.

Semua proses yang berkaitan dengan Pilkada Pacitan telah dipresentasikan di tingkat DPD maupun DPP, termasuk pencalonan Rakhman Wijayanto sebagai bakal calon wakil bupati.

"Sampai tanggal 21 Juli, mungkin akan ada tanda-tanda dan survei internal mengenai bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati. Kami sebagai kader sangat mengharapkan itu bisa terwujud," ujar Arif.

Arif juga mengucapkan terima kasih kepada para Pegiat Desa atas dukungan dan kontribusi positif mereka. "Kami sangat berterima kasih kepada para Pegiat Desa. Direkomendasikan atau tidak, kami berharap para Pegiat Desa tetap berkontribusi positif untuk membangun Pacitan yang nyaman," pinta Arif.

Kehadiran para Pegiat Desa dalam mendukung pasangan Nyaman ini menunjukkan betapa kuatnya dukungan masyarakat akar rumput terhadap Rakhman Wijayanto dan Indrata Nur Bayuaji. Dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan, diharapkan pasangan ini dapat membawa perubahan signifikan bagi kemajuan Pacitan.

Dalam beberapa minggu ke depan, keputusan DPP Partai Demokrat akan menjadi penentu langkah berikutnya bagi pasangan Nyaman. Namun, dengan dukungan yang terus mengalir, optimisme tinggi tetap menyelimuti perjuangan mereka untuk membawa Pacitan menuju arah yang lebih baik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES