Politik Pilkada 2024

Komunikasi dengan Calon Kuat, Ahmad Fuad Siap Maju Pilwali Malang

Kamis, 11 Juli 2024 - 19:11 | 15.83k
Cakada Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman saat ditemui awak media. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES INDONESIA)
Cakada Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman saat ditemui awak media. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES INDONESIA)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANGAhmad Fuad Rahman mengaku siap maju dalam Pilkada Kota Malang 2024. Bahkan, ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah calon kuat untuk mematangkan diri di Pemilihan Wali Kota Malang atau Pilwali Malang itu.

Komunikasi yang dilakukan Fuad, di antaranya dengan H Moch Anton atau Abah Anton yang berafiliasi dengan PKB, kemudian Ketua DPD Golkar Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, dan Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat.

Fuad mengatakan, langkah ini dilakukan karena ingin berkolaborasi sekaligus juga bisa mendampingi sosok sosok kuat.

“Setelah penyaringan dilakukan, kami akan dievaluasi dan disurvei oleh partai. Lalu barulah proses berjalan dan rekom turun. Yang jelas saya optimis dan tetap akan yakin bisa ikut berkontribusi pimpin Kota Malang,” ujar Fuad, Kamis (11/7/2024).

Ia juga mengaku telah melewati proses uji publik di internal PKS sebagai partai tempatnya berlabuh. Fuad menegaskan, berkolaborasi dengan semua pihak yang terlibat di Pilkada, termasuk partai politik selain PKS menjadi langkah awal dirinya memanaskan mesin politik jelang Pilkada Kota Malang 2024.

Fuad menjelaskan, ia dan tiga kader PKS lainnya sudah masuk tahap penyaringan. Ia telah ditugaskan oleh partai untuk menyiapkan diri maju di Pilkada 2024.

"Kami semua kader yang ditugaskan, saya sendiri berangkat karena sudah ada surat tugas dari partai. Kami diminta untuk tetap berkomunikasi politik dengan sosok potensial dan parpol lain,” ungkapnya.

Fuad menyebutkan jika nantinya berkesempatan menjadi bakal calon Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang atas rekomendasi partai, ia memiliki beberapa program seperti menyediakan 1.000 lowongan kerja pada generasi muda, menganggarkan dalam APBD untuk dana kelurahan Rp1 miliar per tahun. Hingga menganggarkan Rp50 juta bagi pembinaan UMKM di tiap-tiap kelurahan di Kota Malang. 

“Tentu beberapa program kerja sudah saya siapkan dan ini menjadi senjata untuk kesiapan maju (Pilwali Malang) nanti,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES